10 Alasan Sehat Untuk Makan Pisang

10 Alasan Sehat Untuk Makan Pisang – Ketika berbicara tentang manfaat kesehatan, buah pisang juga memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Buah pisang lezat, murah, tersedia sepanjang tahun dan hampir setiap bagian dari pohon pisang berguna. Baik itu daun, bunga, buah atau batang pohon pisang.
Daun pisang sering digunakan sebagai pengganti piring dan untuk memasak makanan. Dan buahnya dapat dinikmati buah langsung atau sebagai buah dalam salad atau untuk susu kocok. Batang pisang dan bunganya digunakan sebagai bahan pokok di beberapa jenis masakan India. Dan tentunya pisang tidak hanya lezat. Pisang kaya akan karbohidrat, serat, vitamin B6, dan mineral seperti kalium dan mangan yang membuatnya sangat bergizi.
Nah, pada artikel ini, akan membahas mengenai apa saja itu 10 Alasan Sehat Untuk Makan Pisang. Jadi, jika Anda ingin mengetahui apa itu 10 Alasan Sehat Untuk Makan Pisang, yuk baca ulasan berikut:

Ketahuilah Manfaat Dan Khasiat Pisang Di Bidang Kesehatan Yang Penting Untuk Diketahui

manfaat khasiat buah pisang kesehatan alasan sehat makan pisang penting apa

10 Alasan Sehat Untuk Makan Pisang

Berikut adalah 12 manfaat pisang untuk kesehatan:

1. Perlu Energi Instan? Makan Pisang!

Dengan rata-rata 105 kalori, pisang merupakan sumber yang sangat baik untuk memperoleh energi instan. Terutama sebagai makanan setelah olahraga. Karena pisang dapat langsung mengisi ulang energi. Rendahnya tingkat glukosa dalam darah biasa terjadi setelah berolahraga. Makan pisang segera setelah berolahraga dapat memberikan energi.
/

2. Menyembuhkan Kram Otot

Pernah bekerja begitu keras sehingga otot-otot Anda kram? Atau terbangun di malam hari karena kram yang menyakitkan di kaki Anda? Pisang dapat menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Pisang dapat melindungi Anda dari kram otot. Karena kandungan magnesium dan kalium yang tinggi, memakan pisang adalah cara terbaik untuk mengisi kembali mineral dalam tubuh. Buah pisang membantu mengendurkan otot-otot dan melindungi agar kram kaki tidak semakin parah.
/

3. Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal

Buah pisang sangat kaya kalium serta rendah sodium sehingga dapat membantu mengontrol tekanan darah lebih baik. Buah pisang juga membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh dan detoksifikasi tubuh untuk melindungi tubuh Anda terhadap serangan jantung dan stroke.
/

4. Mengontol Tingkat Keasaman

Pisang juga dapat mejadi antasida yang sangat efektif. Kandungan pisang melapisi lapisan dalam perut dan menekan sekresi asam, sehingga melindungi Anda dari sakit maag dan keasaman.
/

5. Mengobati Sembelit

Kedua buah dan batang pisang kaya serat dan pectin yang dapat membantu motilitas usus dan memudahkan sembelit keluar. Atau Anda juga dapat minum jus yang dibuat dari batang tanaman pisang.
/

6. Mempercepat Proses Penyembuhan Serangan Diare

Sedang terkena diare? Pisang dapat bermanfaat ketika dan setelah diare. Diare membuat tubuh dehidrasi dan kehilangan elektrolit. Untuk mengembalikan kalium yang hilang dapat dengan memakan pisang.
/

7. Memiliki Efek Probiotik Alami

Efek probiotik dari fructooligosaccharides (FOS) terkandung dalam pisang. Kandungan FOS membantu merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus untuk melindungi Anda terhadap gangguan lambung. FOS juga baik untuk kesehatan tulang Anda. Fermentasi FOS mengurangi pH dalam usus sehingga meningkatkan penyerapan kalsium untuk memperbaiki tulang. Pisang juga dapat membantu untuk menghilangkan cairan dari tubuh. Efek diuretik ini dianggap berguna dalam menghilangkan batu ginjal dan juga membantu detoksifikasi tubuh. Pisang juga diyakini dapat melarutkan batu ginjal.
/

8. Tidur Menjadi Nyenyak

Mengonsumsi pisang sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Efek menenangkan dalam pisang adalah karena tingginya tingkat tryptophan yang akan dikonversi menjadi serotonin di otak. Pisang tidak hanya meningkatkan suasana hati Anda, tetapi juga membuat Anda lebih waspada dan meningkatkan tingkat konsentrasi Anda.
/

9. Kulit Menjadi Semakin Bersinar

Anda dapat menggunakan pisang untuk perawatan kecantikan. Masker pisang adalah cara alami untuk mendapatkan kulit halus, lembut dan bercahaya. Masker pisang memiliki sifat pelembab yang sangat baik bagi orang-orang yang memiliki kulit kering.
/

10. Meningkatkan Kehidupan Anda Dengan Pasangan

Pisang kaya akan nutrisi yang memproduksi hormon seksual untuk meningkatkan libido. Hal ini juga mengatur sekresi serotonin yang diketahui bertanggung jawab untuk perasaan euforia setelah berhubungan.

Demikianlah artikel yang berjudul 10 Alasan Sehat Untuk Makan Pisang ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca, Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah pada orang lain agar 10 Alasan Sehat Untuk Makan Pisang lebih bermanfaat bagi Anda semua.

baca juga  Atasi Keputihan Herbal dengan Bakteri Siklus
Jika bermanfaat. Silakan Share :