10 Tips Gaya Hidup Untuk Mencegah Kanker Mulut

Read Time:2 Minute, 11 Second
10 Tips Gaya Hidup Untuk Mencegah Kanker Mulut – Kanker mulut dapat terjadi pada semua orang dari semua lapisan masyarakat, kelompok usia dan jenis kelamin.
Namun sayangnya orang-orang cenderung mengabaikan kesehatan mereka dalam upaya untuk mengejar gaya hidup mereka yang sibuk.
Apalagi ditambah kesalahpahaman yang timbul dimasyarakat bahwa kanker adalah penyakit yang tidak dapat dihindari. Biasanya ketika seseorang sudah terkena kanker mulut, ia akan beranggapan karena itu nasibnya. Padahal itu sebenarnya disebabkan karena gaya hidupnya sendiri yang memang tidak sehat.
Ya, fakta menunjukkan bahwa penyakit kanker sama seperti kebanyakan penyakit lain yang disebabkan oleh gaya hidup yang Anda lakukan di sepanjang hidup Anda.
Misalnya: merokok, minum minuman keras, makan junk food, dan gaya hidup yang buruk menjadi faktor terbesar dalam menyebabkan kanker.

Cara Mencegah Kanker Mulut Dengan Gaya Hidup Sehat Berikut

kanker mulut gaya hidup sehat mencegah cara tips

10 Tips Gaya Hidup Untuk Mencegah Kanker Mulut

  • Hentikan Mengunyah Tembakau: Fakta telah terbukti bahwa mengonsumsi tembakau baik dikunyah mentah atau dalam bentuk gutka telah menjadi penyebab terbesar kanker mulut di India.
  • Berhenti Merokok: Merokok dalam bentuk apapun apakah dengan rokok, bidi, pipa atau hukka, sisha,¬† dapat menyebabkan kanker mulut.
  • Hindari Sirih Pinang Dan Pan Masala: Pinang atau supari adalah faktor yang juga menyebabkan kanker mulut. Pinang atau supari juga menjadi bahan utama pan masala.
  • Stop Alkohol: Alkohol merupakan salah satu penyebab kanker mulut. Carcinogenicity akan membuat banyak lipatan bila dikonsumsi bersama dengan tembakau.
  • Jaga Kondisi Mulut Tetap Higenis: Sikatlah gigi Anda secara rutin setiap hari karena kondisi mulut yang tidak bersih dapat meningkatkan resiko terkena kanker mulut.
  • Periksa Mulut Anda Secara Rutin: Periksa rongga mulut Anda dengan bantuan senter setiap bulan untuk memeriksa apakah ada ulkus, perdarahan, plak yang tidak wajar, dan pembengkakan. Karena itu bisa jadi tanda-tanda kanker.
  • Kunjungi Doter Gigi Secara Rutin: Dokter gigi bisa jadi orang pertama untuk mendeteksi kanker mulut, dan masalah gigi lainnya.
  • Hindari Paparan Sinar Matahari: Sinar UV merupakan salah satu penyebab untuk kanker yang menyerang bibir bawah. Cobalah untuk membatasi paparan sinar matahari dan memastikan bahwa Anda memakai tabir surya ketika keluar rumah.
  • Jangan Mengabaikan Maag/Perdarahan/Nyeri: Jika Anda memiliki bisul atau perdarahan yang tidak sembuh selama 2 -3 bulan, periksakanlah ke dokter karena bisa menjadi sesuatu yang lebih serius.
  • Diet Yang Tepat Dan Gaya Hidup Sehat: Perbanyak makan sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan disertai olahraga teratur. Dengan demikian Anda dapat tercegah dari kanker mulut.

Demikianlah artikel yang berjudul 10 Tips Gaya Hidup Untuk Mencegah Kanker Mulut. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah 10 Tips Gaya Hidup Untuk Mencegah Kanker Mulut kepada orang lain agar 10 Tips Gaya Hidup Untuk Mencegah Kanker Mulut lebih bermanfaat.

baca juga  Dengan Tanaman Ini Sel Kanker 98% Hancur Dalam 16 Jam
0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Jika bermanfaat. Silakan Share :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *