10 Cara Super Praktis Membuat Mata Selalu Terlihat Segar

Kecantikan wajah Anda akan dengan mudah terpancar saat Anda memiliki sepasang mata yang cantik dan selalu terlihat segar. Tanpa riasan wajah yang tebal pun Anda bisa terlihat menawan jika Anda memiliki sepasang mata yang selalu tampak bersinar. Tak perlu melakukan operasi plastik untuk mendapatkan sepasang mata yang indah. Berikut ini 10 cara super praktis yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan sepasang mata yang selalu terlihat segar.

Teteskan Air Mawar

Air mawar yang benar-benar alami bisa membuat mata Anda terlihat lebih cerah. Mata Anda bisa terlihat lebih jernih jika Anda meneteskan 1-2 tetes air mawar alami ke mata sebelum tidur. Tapi ada baiknya Anda berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mengetahui apakah ada kemungkinan terjadinya iritasi jika Anda meneteskan air mawar ke mata.

Basuh dengan Air Bersih

Basuh mata Anda dengan air dingin yang bersih untuk membuat mata Anda tetap sehat, dingin, dan segar.

Kompres dengan Kantong Teh Dingin

Ingin mendapatkan mata yang segar dan menghilangkan lingkaran hitam di mata, gunakan dua kantong teh yang sudah digunakan. Masukkan ke dalam kulkas, lalu gunakan sebagai alat mengompres mata. Diamkan selama 15-20 menit.

Kompres dengan Potongan Mentimun

Siapkan dua potongan mentimun dingin. Lalu, pejamkan mata Anda dan kompres mata Anda dengan mentimun dingin. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, basuh dengan air dingin hingga bersih. Hati-hati dengan air mentimun yang bisa masuk ke dalam mata Anda.

Konsumsi Makanan yang Kaya Vitamin A, C, E

Untuk membuat mata Anda terlihat lebih cerah, perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Cobalah untuk mengonsumsi sayuran hijau, buah (apel, aprikot, pisang, anggur, jambu, mangga, jeruk, plum, stroberi, dan semangka), kacang (almon yang sudah dikupas), telur, dan makanan berbahan susu (keju, mentega, yogurt).

baca juga  Sayur Ini Sangat Murah, Manfaat Bayam Mencegah Kanker Loh!

Minum Jus Wortel

Wortel mengandung beta karoten yang merupakan gizi penting untuk kesehatan mata. Minumlah jus wortel setiap hari untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Kedipkan Mata Anda

Saat bekerja dengan layar komputer, selalu usahakan untuk mengedipkan mata setiap 10-15 detik. Mengedipkan mata akan membuat mata Anda lembap dan tidak mudah kering.

Kompres dengan Susu Dingin

Masukkan dua bola kapas ke susu dingin lalu gunakan untuk mengompres mata Anda selama 10-15 menit. Susu bisa membersihkan kulit di sekitar mata sekaligus mencegah terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata.

Kenakan Kacamata

Lindungi mata Anda dari sinar UV, debu, dan polusi. Saat berenang, jangan lupa untuk mengenakan kacamata agar mata Anda tidak kemasukan klorin yang bisa membuat mata kering dan memberikan sensasi terbakar.t

Tidur Cukup

Pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup, biasanya seseorang butuh waktu tidur 7-8 jam untuk mendapatkan mata yang sehat.

Mata yang sehat bisa membuat Anda terlihat cantik alami. Jika mata Anda mudah iritasi atau sangat sensitif, selalu konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan obat tetes mata. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Ptamins , ikuti tips sehat herbal menarik disini Pandu Herbal.

Jika bermanfaat. Silakan Share :