11 cara mengatasi rambut rontok yang super gampang

 11 cara mengobati rambut rontok yang super gampang

Ada beberapa bahan alami yang dapat menutrisi rambut dan merangsangnya agar kembali tebal. Lakukan semua cara mengobati rambut rontok ini, agar rambutmu bisa terlihat memukau kembali seperti bintang iklan sampo.

1 .Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat mengatasi ketombe yang merupakan salah satu penyebab rambut rontok

Jeruk nipis bisa dijadikan sebagai salah satu cara mengobati rambut rontok. Caranya semudah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit kepala secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.
Terkadang masker ini bisa menimbulkan rasa gatal di kulit kepala. Jadi untuk pemilik kulit kepala yang sensitif perlu lebih hati-hati, ya.

2. Nutrisi dalam minyak kelapa bisa merawat rambut agar tebal berkilau

Dari dulu, minyak kelapa sudah digunakan sebagai bahan utama perawatan rambut karena dapat membuat rambut lebih tebal dan berkilau. Apalagi minyak kelapa murni atau VCO (Virgin Coconut Oil), nutrisinya lebih banyak dan baik untuk rambut.
Rasakan khasiatnya dengan menuangkan minyak kelapa ke telapak tangan secukupnya dan oleskan ke seluruh bagian rambut sambil dipijat lembut. Setelah itu, tutup dengan handuk atau shower cap selama 15 menit, lalu dibilas dengan sampo seperti biasa.

3. Mencampurkan telur dengan minyak zaitun bisa membuat rambut jauh dari kerontokan

Mungkin banyak keheranan saat tahu telur bisa digunakan sebagai masker rambut. Meski baunya agak amis, nutrisi di dalamnya dapat menebalkan rambut. Dengan mencampurkan sebutir telur mentah dengan minyak zaitun, oleskan ke rambut secara merata dan diamkan kurang lebih 1 jam.

4. Sering digunakan dalam produk perawatan rambut, kamu bisa membuat masker lidah buaya sendiri di rumah

baca juga  Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Memukulnya

Ramuan turun temurun ini sangat simpel dan mudah dipraktikkan. Kamu bisa membuat masker dengan mengambil sebatang lidah buaya dan mengambil gelnya. Oleskan gel ke seluruh kulit kepala sambil dipijat perlahan. Diamkan selama satu jam, dan bilas hingga bersih.
5. Meski berbau tajam, kandungan di dalamnya dapat membuat rambut jadi lebih tebal

Dengan menghaluskan bawang merah dan menjadikannya masker, menebalkan rambut dengan cepat bisa kejadian. Oleskan bawang merah halus ke kulit kepala selama 15 menit. Lalu bilas dengan sampo seperti biasanya. Cara mengobati rambut rontok ini termasuk murah dan mudah.
6. Tonik daun jambu yang kaya vitamin dan zat besi dapat menyehatkan rambut

Daun jambu biji memiliki kandungan vitamin B, C, dan zat besi yang berfungsi sebagai anti-mikroba. Dengan menjadikannya tonik, rasakan manfaat luar biasanya. Ambil segenggam daun jambu biji yang direbus dengan air. Simpan rebusan di botol spray dan semprot ke kulit kepala sehabis keramas.

7. Minyak almond memiliki kandungan lemak omega 3 yang bagus untuk kesehatan rambut

Nutrisi sehat yang di minyak almond seperti vitamin E, fosfolipid, magnesium, dan lemak omega 3 penting untuk kesehatan rambut. Kamu bisa menggunakan minyak ini sebelum keramas. Oles menyeluruh dan pijat kulit kepala dengan lembut. Diamkan 20 menit dan bilas dengan air bersih.

8. Kandungan chitinase pada masker pepaya dan madu dapat melemahkan jamur penyebab ketombe.

Gunakan kedua bahan ini sebagai masker rambut. Pepaya digunakan untuk membasmi jamur, dan madu dapat menutrisi rambut. Campur dalam mangkuk dan oleskan ke semua bagian rambut. Biarkan terendam selama beberapa menit dan bilas. Sepertinya sangat berguna bagi anda.

9. Tea tree oil dapat melancarkan peredaran darah yang dapat menyuburkan rambut.

baca juga  Alopecia Areata - Gejala, penyebab dan mengobati

Dengan secara efektif mengatasi ketombe dan menyuburkan rambut, minyak pohon teh dapat digunakan untuk mengobati kerontokan rambut. Cukup tuangkan beberapa tetes minyak ini ke telapak tangan Anda, gosokkan ke rambut Anda dan pastikan semua gaya rambut terbuka secara merata.

10. Kaya akan kandungan pelembap alami, masker alpukat baik untuk rambut

Kamu bisa menggunakan masker alpukat untuk merawat rambut. Caranya dengan melumatkan satu buah alpukat dan dioleskan ke rambut. Tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

11. Cuka apel berfungsi menyeimbangkan pH di kulit kepala

Cuka asam dapat membunuh bakteri berbahaya. Anda bisa menyiapkan tonik dengan campuran cuka sari apel dan air (perbandingan 1: 4). Gunakan tonik ini di kulit kepala sebelum keramas. Tunggu 10 menit dan cuci rambut Anda seperti biasa. Perawatan rambut rontok cukup sederhana, tetapi manfaatnya luar biasa. Sekarang rambut yang bebas dan tebal bukan hanya mimpi. Hanya 5 cm didepan  mata, jika Anda ingin berlatih metode sihir.

Jika bermanfaat. Silakan Share :