5 Cara Alami Atasi Alergi Makanan “Seafood”

5 Cara Alami Atasi Alergi Makanan “Seafood”

5 Cara Alami Atasi Alergi “Seafood”


health insurance quotes,self employed health insurance,health insurance quote,medical insurance,affordable health insurance,medical health insurance,cheap health insurance,health insurance,health plans,major medical insurance,sore feet,health insurance individual,health insurance plans,health insurance online quote,medical coverage,temporary health insurance,small business health insurance,health insurance companies,family health insurance plans,health insurance coverage

 

Banyak orang mengalami masalah ketika makan makanan laut (seafood), karena jenis makanan ini sering menjadi pemicu alergi.

Orang yang alergi terhadap udang biasanya mengalami gejala seperti gatal-gatal atau ruam kulit di seluruh tubuh, mengi, batuk dan kesulitan bernapas.

Jika Anda mengalami hal tersebut tak perlu terlalu khawatir, karena ada cara alami untuk mengatasinya. Seperti apa? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

Jeruk Nipis
Penggunaan jeruk nipis atau lemon sangat membantu untuk semua jenis alergi. Lemon atau jeruk nipis adalah salah satu makanan terbaik yang dapat menyembuhkan alergi terhadap makanan laut seperti udang dan kerang. Ketika Anda mengalami gejala seperti gatal-gatal, segera minum segelas air hangat ditambah dengan jus lemon. Ini bisa mengurangi timbulnya ruam kulit pada tubuh Anda.

Madu
Madu juga dapat menyembuhkan alergi udang. Ketika Anda mulai merasa gatal setelah makan udang atau kerang, minumlah segelas air hangat ditambah satu sendok makan madu. Madu mengandung beberapa jenis vitamin yang dapat membantu meringankan gatal.

Makanan Kaya Vitamin E
Untuk menyembuhkan alergi karena udang, Anda bisa makan makanan yang kaya vitamin E seperti acar buah zaitun, pistachio, kacang tanah, kacang kering, dan masih banyak lagi. Vitamin E mengandung sifat anti-alergen yang membantu untuk menyingkirkan dan mencegah alergi akibat makanan tertentu.

Jus Sayuran
Protein dalam jus sayuran akan membantu mengurangi pembengkakan di lidah Anda. Ini merupakan salah satu minuman terbaik untuk obat alergi udang. Jus sayuran seperti wortel dicampur dengan mentimun atau akar bit dengan bayam akan membantu Anda menyembuhkan alergi.

baca juga  Atresia Ani

Jahe
Minum secangkir jahe hangat dapat menyembuhkan alergi karena udang atau makanan laut lainnya. Jahe berguna untuk mengurangi ruam merah dan gatal yang disebabkan oleh udang.

Editor : Faqih

Jika bermanfaat. Silakan Share :