5 Kebiasaan Pagi Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Kurus

5 Kebiasaan Pagi Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Kurus

Mempunyai bentuk badan yang ideal sudah menjadi impian banyak orang terutama para wanita. Banyak cara yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan tubuh yang indah, namun selama ini kamu hanya tahu diet dan berolahraga saja. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, di bawah ini ada beberapa kebiasaan di pagi hari yang tanpa kamu sadari bisa menurunkan berat badanmu.

1. Minum banyak air

Memulai pagi dengan minum satu atau dua gelas air adalah cara mudah untuk meningkatkan berat badan. Air dapat membantu meningkatkan pengeluaran energi, atau jumlah kalori yang dibakar tubuh, setidaknya selama 60 menit. Terlebih lagi, minum air dapat mengurangi nafsu makan dan keinginan untuk konsumsi makanan bagi beberapa individu.

2. Sarapan dengan protein tinggi

Jika kamu sering sarapan dengan protein tinggi itu tandanya kamu sudah melakukan kebiasaan pagi hari yang dapat membuat badanmu kurus. Makan sarapan tinggi protein dapat membantu mengurangi keinginan makan camilan dan membantu penurunan berat badan. Protein juga dapat membantu penurunan berat badan dengan menurunkan kadar ghrelin, yaitu “hormon lapar” yang bertanggung jawab untuk meningkatkan nafsu makan.

Bila mengabaikan sarapan, kita akan cepat merasa lapar, bahkan sebelum jam makan siang. “Ketika kita sangat kelaparan, kita akan memilih makanan yang tidak sehat,” ujar Leigh Tracy, ahli diet di Mercy Medical Center, Baltimore.

3. Berjemur di bawah Matahari

Membuka jendela kamar agar sinar matahari masuk adalah salah satu cara cepat badan kita kurus atau menghabiskan beberapa menit di luar setiap pagi dapat membantu dalam proses penurunan berat badan.

Paparan sinar matahari adalah cara terbaik memenuhi kebutuhan vitamin D harian. Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa memenuhi asupan vitamin D dapat membuat cepat kurus dan mencegah penambahan berat badan.

baca juga  11 Manfaat Biji Mahoni dan Efek Samping yang Harus Diwaspadai

Jumlah paparan sinar matahari yang dibutuhkan dapat bervariasi berdasarkan jenis kulit, musim dan lokasi. Namun, membiarkan di bawah sinar matahari atau duduk di luar selama 10-15 menit setiap pagi bisa memiliki efek menguntungkan pada penurunan berat badan.

4. Membuat makan siang sendiri

Kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat kita cepat kurus selanjutnya adalah membawa bekal untuk makan siang. Merencanakan dan mengemas makan siang dapat menjadi cara sederhana untuk membuat pilihan makanan yang lebih sehat sehingga membantu proses penurunan berat badan.

5. Menimbang diri sendiri

Menimbang diri sendiri setiap pagi bisa menjadi metode yang efektif untuk meningkatkan motivasi dan meningkatkan kontrol diri. Sebuah penelitian dari PubMed Central pada 2015 menunjukkan, 47 orang yang menimbang diri mereka sendiri setiap hari kehilangan sekitar 6 kg lebih selama enam bulan, dibandingkan mereka yang jarang menimbang dirinya. Menimbang diri sendiri setiap pagi juga dapat membantu menumbuhkan kebiasaan dan perilaku sehat yang dapat mendorong penurunan berat badan.

Jika bermanfaat. Silakan Share :