Otot Perut Kencang Hanya Delapan Menit Tiap Pagi

Otot Perut Kencang Hanya Delapan Menit Tiap Pagi

Bangun pagi, ‘ku terus mandi. Eits, mungkin sebelum mandi Anda bisa meluangkan 8 menit untuk latihan yoga singkat yang bermanfaat buat abdomen atau otot perut Anda?

Asalkan dilatih secara rutin dan konsisten, 4 pose yoga ini bisa membantu Anda mengencangkan otot perut, agar Anda bisa memiliki perut lebih ramping dan otot lebih kuat. Yuk, kita mulai!

30 detik pertama – Pose Warrior 3
Pose ini sangat baik selain mengencangkan otot perut Anda, juga memperkuat otot-otot kaki, pergelangan kaki, serta pinggul, sambil meningkatkan konsentrasi dan keseimbangan.

Caranya:

Bawa tubuh Anda ke posisi berdiri dengan kedua kaki menyatu, lalu bawa kedua telapak tangan Anda menyatu di depan dada.
Bawa tubuh bagian atas condong ke depan lalu angkat salah satu kaki Anda, sejajarkan kaki dengan tubuh bagian depan.
Arahkan pandangan ke satu titik untuk membantu keseimbangan tubuh Anda, aktifkan otot perut Anda agar posisi lebih stabil.
Panjangkan tangan ke depan, dan selalu bernapas panjang dari hidung, lalu tahan posisi ini selama 30 detik.
30 detik kedua – Pose High Plank
Pose ini sangat baik untuk otot perut Anda serta memperkuat otot lengan, meredakan sakit pinggang, baik untuk memperbaiki postur tubuh secara keseluruhan.

Caranya:

Dari posisi Warrior 3, bawa kedua telapak tangan menyentuh mat dan turunkan kaki sehingga keduanya ada di mat.
Luruskan lengan, arahkan pandangan ke depan, pastikan pinggul Anda tidak lebih tinggi dari tubuh bagian atas Anda, bawa tumit menekan turun ke arah mat.
Panjangkan napas dan tahan tubuh dalam posisi High plank selama 30 detik.
30 detik ketiga – Pose Side Plank
Pose ini sangat baik bagi perut Anda dan juga menguatkan otot lengan, pergelangan tangan serta panggul/pinggul. Baik juga untuk meningkatkan keseimbangan dan konsentrasi.

baca juga  Osteomalasia

Caranya:

Dari posisi High Plank, angkat salah satu telapak tangan dan buka tubuh ke samping (arah kanan atau kiri).
Lalu tekan telapak kaki pada mat dari kaki yang ada di bagian bawah dan letakkan kaki yang lain tepat di atas kaki tersebut. Saat Anda menstabilkan posisi kaki, letakkan salah satu tangan di pinggang untuk keseimbangan.
Setelah seimbang, angkat tangan dari pinggang ke atas, arahkan pandangan ke atas pada jari-jari tangan dan tahan posisi ini selama 30 detik.
Pastikan selalu bernapas panjang dari hidung.

30 detik keempat – Boat Pose
Posisi ini sangat baik untuk keseimbangan tubuh, paha, tulang belakang, dan panggul. Tak hanya itu, pose ini juga bermanfaat untuk stimulasi pencernaan, ginjal dan usus.

Caranya:

Dari Side Plank, bawa tubuh ke posisi duduk lalu tekuk kedua lutut dan dekatkan lutut ke arah dada.
Lalu angkat kedua telapak kaki dan arahkan ke depan, siapkan otot perut Anda dan tegakkan dada, hindari menegangkan otot leher buka dada.
Arahkan kedua lengan ke depan untuk membantu keseimbangan lalu perlahan luruskan kedua kaki ke atas dengan posisi diagonal.
Arahkan pandangan ke depan dan selalu bernapas panjang, dan tahan posisi tubuh selama 30 detik.
Lihat hasilnya setelah 45 hari
Total durasi dari 4 pose di atas adalah 2 menit, Anda bisa beristirahat dalam posisi child pose di setiap jeda atau langsung berpindah dari satu pose ke pose lainnya. Lalu ulangi hingga 4 putaran jadi totalnya hanya 8 menit. Lakukan secara teratur setiap pagi untuk mengencangkan otot perut, dan rasakan manfaatnya setidaknya setelah minimal 45 hari. Mudah, kan?

Jangan ragu-ragu untuk sharing pengalaman Anda langsung dengan saya via komentar dibawah. Saya tunggu, ya!

Jika bermanfaat. Silakan Share :