Diabetes merupakan penyakit yang mengerikan dan sangat sulit untuk disembuhkan penyakit ini datang karena kadar glukosa darah terlalu tinggi melebihi batas normal, dan diabetes ini bisa datang karena faktor keturunan juga gaya hidup.

Perlu kamu ketahui glukosa darah merupakan sumber energi yang terdapat pada makanan dan minuman yang kita makan sehari hari, dengan kelebihan glukosa dalam darah bukan hanya diabetes saja akan ada banyak penyakit serius yang ikut datang.

Tentu agar semua itu tidak terjadi pada kamu, kamu harus bisa menjaga pola makan dan bagi yang sudah menderita sebaiknya mengontrol kadar gula dalam darahnya serta melakukan diet dan rutin berolahraga.

Walau diet yang dianjurkan adalah dengan makan sayur dan buah, tetapi tidak semua buah baik makan penderita, karena ada bebrapa buah yang mengandung indeks glikemik tinggi yang bisa memicu lonjakan gula darah, dan berikut ini beberapa buah tersebut diantaranya :

Anggur

Agar gula darah tidak melonjak naik pilih buah yang rendah glukosa dan minim karbohidrat, dan anggur memiliki kandungan karbohidrat tinggi dalam satu gram anggur cukup tinggi, dan jika makan sebanyak 15 anggur maka setara dengan kadar karbohidrat dengan satu porsi buah untuk itu kamu sebaiknya hindari buah ini.

Mangga

Buah ini sebaiknya dihindari penderita diabetes. karena kandungan fruktosa merupakan karbohidrat sederhana yang cukup tinggi, dalam satu buah mangga terdapat 30 gram karbohidrat dan 25 gram gula sehingga sangat berbahaya bagi penderita jika dikonsumsi apalagi bagi buah yang sudah matang kandungan gulanya bisa lebih tinggi.

Nanas

Buah nanas juga salah satu buah yang harus di hindari karena memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi, apalagi dalam keadaan matang maka indeks glikemiknya akan lebih tinggi lagi bahkan dalam keadaan matang indeks glikemiknya bisa lebih tinggi dari mangga dan anggur.

baca juga  Jika Temukan Tanaman Liar Ini, Manfaatnya Menakjubkan

Pisang

Buah yang enak ini menjadi buah terakhir yang harus kamu hindari karena kandungan karbohidrat yang tinggi, perlu kamu ketahui hampir sembilan puluh tiga persen kalori dari buah ini merupakan karbohidrat dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat bisa memicu terjadinya lonjakan gula darah. untuk itu kamu harus menghindarinya .

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol ” Ikuti ” agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara ” Gratis “.