Langkah Mudah untuk Mencegah Kanker Kulit

Ketahui Cara Mencegah Kanker Kulit Kanker kulit adalah kanker yang menyerang kulit. Salah satu jenis kanker yang sering dialami orang-orang adalah kanker kulit. Kanker kulit bisa menyerang siapa saja. Tidak peduli apa warna kulit Anda dan apa ras Anda, Anda memiliki resiko terkena kanker kulit yang sama dengan orang lain.
cegah kanker kulit

affordable health insurance,health insurance plans,health insurance quote,medical insurance,health care insurance,individual health insurance,low cost health insurance,health insurance rates,self employed health insurance,family health insurance

Namun, memang ada perbedaan tingkat resiko antara satu dengan lainnya. Yaitu pada warna kulit. Orang yang memiliki warna kulit terang dikatakan lebih mudah untuk terkena kanker kulit ketimbang orang yang memiliki warna kulit gelap. Hal itu diperkuat dengan bukti bahwa Di Amerika lebih dari dua juta orang terserang kanker kulit setiap tahunnya.
Kebanyakan jenis kanker kulit bisa dengan mudah dicegah. Namun, ada beberapa jenis kanker kulit yang berbahaya karena apabila telat diketahui dapat menyebabkan kematian. Nah, pada artikel Ketahui Cara Mencegah Kanker Kulit berikut Anda akan dijelaskan mengenai tips dan cara apa saja yang dapat mencegah Anda dari kanker kulit.

Tips Dan Cara Mencegah Kanker Kulit

cara mencegah kanker kulit cara tips ketahui mudah

Ketahui Cara Mencegah Kanker Kulit

  • Hindari melakukan tanning bed karena cahaya yang digunakan pada tanning bed di salon mengandung sinar ultraviolet. Ya, karena sinar ultravioletlah yang membuat kulit Anda gelap. Jadi melakukan tanning di salon dapat beresiko terkena kanker kulit.
  • Oleskan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih yang mengandung perlindungan UVA dan UVB pada kulit Anda dengan baik. Oleskan 15 menit sebelum Anda keluar terkena paparan sinar matahari langsung. Dan juga, oleskan kembali tabir surya setiap dua jam sekali ketika Anda berada di luar.
  • Kenakan pakaian yang menutupi lengan tangan dan kaki karena tabir surya belum cukup untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari.
  • Pakailah topi lebar yang menangui kepala, telinga, dan leher Anda.
  • Gunakan kacamata hitam yang memiliki perlindungan terhadap UVA dan UVB.
  • Ketika berada diluar, usahakan untuk mencari teduhan. Dan hindarilah keluar pada jam antara 10 pagi hingga 4 sore karena selama jam tersebut sinar matahari adalah yang paling kuat.
  • Secara rutin lihatlah seluruh kulit Anda. Jika Anda kesulitan untuk melihat kulit punggung Anda, gunakanlah cermin. Jika ada yang berubah atau munculnya bintik timbul maupun yang tidak timbul pada kulit Anda, Anda bisa mengonsultasikan ke dokter.

Demikianlah artikel ini. Terima ksih telah meluangkan waktu untuk membaca Ketahui Cara Mencegah Kanker Kulit. Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah  pada orang lain agar lebih bermanfaat.

baca juga  Bebas Rasa Perih Cara Mudah Obati Sariawan Alami