5 Diet Ekstrim Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru

5 Diet Ekstrim Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru

5 Diet Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru – Orang yang memiliki berat badan berlebih boleh saja melakukan diet untuk mengurangi jumlah lemak dalam tubuhnya. Asalkan, jenis diet yang dilakukan adalah diet sehat dan tidak memiliki efek samping yang mengancam kesehatan seseorang tersebut.
diet-ekstrim

affordable health insurance,health insurance plans,health insurance quote,medical insurance,health care insurance,individual health insurance,low cost health insurance,health insurance rates,self employed health insurance,family health insurance

Jika Anda ingin memalkukan diet, Anda harus paham betul prosedurnya. Apakah prosedur diet Anda aman atau diet. Jangan sampai diet Anda justru membuat Anda kehilangan kesehatan Anda. Karena nantinya Anda sendiri yang akan rugi. Terkadang beberapa selebriti dunia melakukan diet yang buruk karena ingin hasil yang instan. Jelas saja itu sangat tidak perlu dicontoh.
Pada artikel ini telah dirangkum lima diet selebriti terburuk menurut BDA (British Dietetic Association) yang harus Anda hindari. Jika Anda memiliki rencana untuk melakukan resolusi tahun baru 2015 ini dengan menurunkan berat badan, lakukanlah dengan cara yang baik dan tidak memiliki efek samping.

Jenis Diet Paling Buruk Selebriti Dunia Yang Harus Dihindari

jenis diet paling buruk selebriti dunia harus dihindari tidak patut ditiru

5 Diet Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru

Diet Breatharian

Diet breatharian adalah diet yang tidak makan makanan atau minum cairan apapun karena orang yang melakukan diet ini percaya bahwa tubuh mereka dapat memperoleh energi hanya melalui meditasi dari udara dan sinar matahari.

“Tidak ada yang baik yang bisa kita katakan tentang diet breatharian. Anda memang akan mengalami penurunan berat badan dengan melakukan diet ini, tetapi Anda juga akan mengalami efek samping seperti dehidrasi, kekurangan gizi dan risiko kematian!” kata BDA.

Aktris Michelle Pfeiffer mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa ia pernah menjadi bagian dari sebuah kultus yang mengikuti diet breatharian.

/

Diet Biotyping

Menurut diet biotyping, ada enam jenis hormon yang berbeda dan akumulasi lemak tubuh dalam zona yang berbeda. Dengan memilih makanan tertentu, melakukan program pelatihan dan mengonsumsi suplemen dapat mengurangi lemak dalam tubuh.

baca juga  Gerakan Senam Mata untuk Mengusir Mata Lelah

“Diet biotyping hanya bergantung pada suplemen dan pseudo-science dan tidak memperhatikan lemak visceral (jaringan lemak internal). Jelas semua orang akan kehilangan berat badan dengan cepat karena membatasi makanan tertentu,” kata BDA.

Penyanyi Culture Club Boy George pernah memamerkan penampilan tubuh barunya yang ia klaim tubuh barunya itu didapat dengan kontrol porsi, 5 jam selisih waktu utnuk makan, tidak ada kopi atau teh kecuali saat makan, ada roti atau gula dan tidak ada air dan minuman bersoda antara waktu makan.
/

Diet Bebas Gluten

Gluten adalah protein yang ditemukan dalam makanan olahan gandum, barley, rye dan gandum. Diet bebas gluten ini secara medis hanya direkomendasikan untuk pasien penyakit celiac. Namun, orang-orang yang melakukan diet ini tidak percaya. Orang normal yang melakukan diet ini percaya jenis diet ini dapat menyebabkan penurunan pada berat badan mereka.

“Banyak yang percaya pada pernyataan salah yaitu bahwa mereka dapat makan sebanyak yang mereka suka dengan mengganti asupan gluten dengan makanan lain seperti biskuit, sosis dan bir. Bebas gluten tidak berarti bebas kalori” tegas BDA.
/

Diet Alcorexia/Drunkorexia

Maksud dari diet alcorexia/drunkorexia adalah diet yang hanya mengunsumsi alkohol dan sedikit makanan.

Menurut BDA, “Biasanya pengikut jenis diet alcorexia/drunkorexia makan sangat sedikit kalori selama beberapa hari/minggu dan melampiaskan kekurangan asupan kalorinya (Kkal) untuk pesta dan minum alkohol selama akhir pekan.”

“Alkohol memiliki sedikit nutrisi dan kalori. Jenis diet alcorexia/drunkorexia berbahaya dan bisa berakhir dengan munculnya kerusakan besar pada tubuh seseorang.”

Beberapa supermodel dunia diduga mengikuti diet alcorexia/drunkorexia.
/

Diet Dukan

Diet empat fase ini adalah diet dengan memakan makanan dengan kandungan protein yang tinggi dan tidak atau hanya sedikit mengonsumsi karbohidrat untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

baca juga  Atur Berat Badan dan Kesehatan dengan Melakukan Satiating Diet

“Diet dukan bekerja dengan membatasi makanan sehingga otomatis juga membatasi kalori,” ungkap BDA. “Bahkan pencipta diet dukan, Pierre Dukan, telah memperingatkan masalah yang terkait dengan diet dukan seperti kekurangan energi, sembelit (karena kurangnya serat), kekurangan vitamin dan mineral dan membuat bau mulut.”

Carole Middleton, Jennifer Lopez, dan Gisele Bundchen mengikuti diet dukan.

 

7 Bahaya Bila Anda Melakukan Diet Ekstrem

Memiliki bobot tubuh yang ideal tentu menjadi idaman setiap orang, baik pria maupun wanita. Berbagai cara diet juga bisa ditemukan dengan cepat dan mudah di internet.

Tapi, tahukah Anda? Jika diet tidak dilakukan dengan benar justru akan membahayakan kesehatan atau kondisi tubuh Anda.

Menjaga bobot tubuh tetap ideal memang baik untuk kesehatan, tapi tentunya harus sesuai dengan ketentuan indeks massa tubuh. Kelebihan berat badan bisa memicu berbagai penyakit, mulai dari gangguan pencernaan sampai masalah jantung.

Namun yang perlu diingat, menurunkan berat badan harus dengan cara yang sehat. Sebab jika tidak, bisa berbahaya. Berikut ini masalah-masalah yang bisa timbul kalau diet tidak dilakukan dengan benar.

1. Sarcopenia

Kebanyakan orang saat melakukan diet ketat memilih tidak makan untuk mencapai hasil yang cepat. Sayangnya, kondisi ini akan membuat Anda mengalami sarcopenia atau kehilangan otot. Hal tersebut terjadi karena saat tubuh kelaparan dan Anda tidak mengonsumsi makanan yang cukup, tubuh akan menggunakan otot untuk energi. Ini sangat berbahaya!

2. Ketidakseimbangan elektrolit

Saat Anda menggunakan metode diet tertentu untuk menurunkan bobot dengan cepat dan makan sangat sedikit, maka tubuh akan mendapatkan mineral yang sangat sedikit. Saat tubuh tidak menerima cukup mineral seperti natrium, glukosa, kalium, kalsium, zat besi dan lainnya, dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit, yang pada akhirnya membuat Anda muntah, demam, diare dan sebagainya.

3. Batu empedu

Biasanya masalah ini berhubungan dengan obesitas. Namun dalam beberapa kasus, saat orang mengikuti metode penurunan berat badan yang tidak sehat seperti diet dan olahraga ekstrim, empedu tidak dibersihkan dari tubuh dengan benar. Hal tesebut bisa menyebabkan empedu di hati mengeras dan membentuk endapan seperti batu di kantung empedu yang dikenal sebagai batu empedu.

baca juga  Waspadai, Diabetes Militus Pada Anak!

Gangguan jantung hingga kanker

4. Gangguan jantung

Ketika tubuh tidak mendapat nutrisi yang cukup, tekanan darah dari tubuh menjadi sangat rendah. Saat tekanan darah rendah, jantung harus bekerja ekstra untuk memompa darah ke berbagai bagian tubuh. Ini dapat menyebabkan sejumlah gangguan jantung bahkan gagal jantung.

5. Ketidakteraturan menstruasi

Saat wanita mencoba untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan makan sangat sedikit seperti seharian hanya makan sayur dan buah, ini dapat merusak siklus menstruasi dan kesuburan mereka. Ketika tubuh tidak menerima cukup nutrisi, ketidakseimbangan hormon akan terjadi di dalam tubuh.

6. Sembelit

Sejumlah survei dan penelitian selama bertahun-tahun telah menunjukkan bahwa orang-orang yang mengikuti diet cepat sering menderita gangguan pencernaan dan sembelit. Ini terjadi karena tubuh tidak menerima cukup serat sehingga kotoran menjadi mengeras di usus dan menyebabkan sembelit.

7. Kanker

Menurut sejumlah studi penelitian, penurunan berat badan dengan cepat dengan mencabut nutrisi dapat memicu beberapa jenis kanker seperti payudara, ginjal, usus besar dan lainnya.

Yang harus dipahami juga adalah mengonsumsi junk food atau makanan olahan selama periode tertentu menyebabkan akumulasi semua bahan kimia dalam sel-sel lemak tubuh. Selama penurunan berat badan, lemak diubah menjadi energi yang mengarah pada pelepasan racun dalam sel-sel lemak. Racun inilah yang akhirnya menyebabkan kanker, demikian dilansir Boldsky.

/
Demikianlah artikel yang berjudul 5 Diet Berbahaya Selebriti Dunia Yang Tidak Patut Ditiru ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah pada orang lain agar lebih bermanfaat bagi Anda semua.

Jika bermanfaat. Silakan Share :