Atasi Telinga Gatal dengan 5 Ramuan Ini

Namun para ahli menyarankan orang-orang untuk menjauhkan cotton buds karena dapat membuat kering telinga. Selain itu, penggunaan cotton buds dapat memperburuk rasa gatal. Bahkan, dapat menyebabkan kerusakan permanen pada telinga Anda.

Pada kasus ringan, telinga bisa gatal karena akumulasi kotoran. Jika terjadi terus-menerus, tentu sangat menjengkelkan. Kalau sudah begitu, Anda bisa mengobatinya dengan ramuan tradisional.

Berikut ini ramuan rumahan yang dapat meringankan gatal tanpa menyebabkan kerusakan parah. Meski begitu, disarankan Anda berkonsultasi dengan spesialis THT terlebih dahulu,

1. Minyak zaitun hangat

Pengobatan alami ini banyak digunakan untuk mendapatkan bantuan dari masalah telinga. Pastikan untuk menghangatkan minyak zaitun, tapi jangan terlalu panas.

Tempelkan di luar telinga agar hilang rasa gatal dan ketidaknyamanan.

2. Air hangat dengan alkohol

Obat lainnya yang bisa jadi alternatif untuk saluran telinga gatal adalah kombinasi air dan alkohol. Banyak orang menggunakan jarum suntik untuk menuangkan campuran ini ke dalam telinga yang gatal. Selain itu juga bisa membersihkan saluran telinga.

3. Cuka putih

Cuka putih diyakini dapat memberikan bantuan dari masalah telinga yang menjengkelkan. Obat ini dapat memberikan bantuan instan dari gatal, dan mencegah berulang ke depannya.

Gunakan alat suntik untuk meluncurkan dengan pasti cairan tersebut masuk ke dalam telinga.

4. Gel lidah buaya

Efek menenangkan dari gel lidah buaya membuatnya jadi obat ideal. Untuk menghilangkan gatal, hanya meneteskan beberapa gel saja dan itu bisa menyembuhkan.

5. Hidrogen peroksida

Alasan hidrogen peroksida digunakan untuk menyingkirkan gatal di telinga karena mampu melelehkan kotoran di telinga. Selain itu, bila dicampur dengan air, dan dituangkan beberapa tetes bisa menyingkirkan kotoran terseb

baca juga  15 Cara Menghilangkan Jerawat Alami, Cepat Di Rumah
Jika bermanfaat. Silakan Share :