Tanaman Alami Ampuh untuk Obat Alami Kanker Payudara

Tanaman Alami Ampuh untuk Obat Alami Kanker Payudara

Tanaman Alami Ampuh untuk Obat Alami Kanker Payudara

 ptamins.com Obat alami kanker payudara – Akhir-akhir ini ada sebagian besar wanita yang mulai menyadari akan bahaya penyakit kanker payudara. Sebab, makin banyaknya kasus penyakit kanker payudara yang terjadi di setiap tahunnya.

Kanker payudara merupakan tumor ganas yang bermula dari sel-sel payudara. Yang dimana tumor ganas itu merupakan sekumpulan sel-sel kanker yang bisa tumbuh dan menyerang jaringan / menyebar ke area yang jauh dari tubuh seputarnya. Kebanyakan kaum wanita itu tidak sadar bahwa dirinya itu sudah terserang kanker payudara.

Maka, alangkah baiknya semua kaum wanita itu harus lebih waspada dengan apa yang akan terjadi pada dirinya. Supaya kita bisa terhindar dari serangan kanker payudara, maka kita perlu mengetahui benar-benar apa saja yang menyebabkan terjadinya penyakit kanker payudara, terlebih pada tingkatan awal stadium 1 ini :

Penyebab Kanker Payudara

Mempunyai berat badan berlebih (obesitas).

Faktor genetik (keturunan).

Pola makan yang kurang baik / tidak sehat.

Kandungan lemak.

Akibat radiasi dari ionisasi.

Faktor reproduksi.

Adanya gangguan hormon.

Beberapa Gejala Yang Kerap Dirasakan Oleh Pengidap Kanker Payudara

Munculnya benjolan dibagian payudara.

Pada salah satu ketiak membengkak (muncul benjolan).

Merasakan ruam di area atau (diatas) salah satu bagian puting.

Terkelupasnya salah satu bagian puting, dan terkadang mengandung darah.

Mengalami perubahan ukuran / bentuk payudara.

Rasa sakit yang muncul pada bagian ketiak atau payudara yang tampaknya tidak terlibat dengan siklus haid.

Puting mengalami perubahan penampilan, yang mungkin berubah cekung / terbalik.

Beberapa macam tanaman tradisional yang mampu menumpas kanker payudara diantaranya :

  • Kulit Manggis

Kulit manggis sebagai obat herbal kanker payudara. Mengasup buah yang mengandung zat antioksidan dan vitamin C merupakan hal penting yang mesti Anda lakukan, guna untuk terhindar dari serangan kanker payudara. Dan buah yang mengandung zat antioksidan & vitamin C itu adalah buah manggis. Selain itu, sudah banyak diketahui pula bahwa kulit buah manggis juga mengandung manfaat dan khasiat yang melimpah untuk kesehatan tubuh manusia. Didalam kulit buah manggis ini juga terkandung senyawa xanthone, yang dimana senyawa tersebut mampu meredam dan bahkan mematikan agresifitas sel kanker yang mengikis tubuh Anda. Ada beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa kulit manggis mempunyai manfaat yang signifikan untuk menangani sel kanker dan virus. Nah, berikut ini adalah beberapa hasil penelitian yang menyatakan kesuksesan kulit manggis dalam menumpas sel kanker.

baca juga  7 Ramuan Herbal Alami Sembuhkan Sakit Perut

Penelitian yang dilakukan oleh Dr Agung Endro Nugroho, Msi, dapat menyimpulkan bahwa manggis ini mengandung paling tidak sebanyak 50 senyawa xanthone, salah satunya itu ialah alfa-mangostin, gamma-mangostin serta garsinon-E yang juga dikenal mempunyai efek farmakologis. Jadi, senyawa xanthone itu sudah dibuktikan mempunyai kemampuan dalam menumpas kanker, termasuk kanker payudara ini.

Sedangkan ilmuwan Jepang yang bernama Yukihiro Akao, menunjukkan hasil temuannya bahwa kandungan alfa-mangostin yang berada didalam manggis itu mampu mengendalikan sel kanker dengan sistem yang disebut apoptosis (bunuh diri). Nah, selain dari pada itu kandungan alfa-mangostin ini juga mempunyai peranan penting dalam menghidupkan sistem imunitas tubuh yang berfungsi untuk memerangi sel kanker. Dengan melimpahnya kegunaan kulit buah manggis, sudah semestinya bila Anda mulai memanfaatkan buah manggis sebagai solusi alternatif untuk mengobati berbagai jenis penyakit termasuk untuk obat tradisional kanker payudara.

Cara Membuat Jus Kulit Manggis Untuk Obat Kanker Payudara

Siapkan dua sampai tiga buah manggis.

Belah buah manggis.

Pisahkan antara kulit dan daging buahnya.

Kemudian kerok bagian dalam kulit manggis memakai sendok.

Hasil kerokan kulit buah manggis tadi di kumpulkan.

Rebus hasil kerokan kulit manggis tadi, guna untuk meminimalisir rasa sepat dan pahitnya.

Setelah itu, hasil kerokan kulit manggis tadi dimasukkan kedalam mesin blender.

Tambahkan satu gelas air dan sedikit gula aren.

Anda juga boleh menambahkan sedikit madu, agar rasa jusnya lebih enak.

Lalu giling sampai halus.

Tuangkan jus dalam gelas.

Dan jus sudah siap di minum.

  • Sirsak

Sirsak merupakan salah satu jenis tanaman yang mengandung manfaat dan khasiat yang melimpah, yang dimana salah satu bagian dari tanaman ini mempunyai khasiat yang mampu mengatasi dan mengobati beragam jenis penyakit, dan salah satu bagian yang dimaksud itu adalah daunnya. Seperti sebuah penelitian yang dilakukan oleh pakar ahli di Purdue University Amerika Serikat, menegaskan bahwa kandungan khasiat yang berada dalam daun sirsak itu sangat baik bagi kesehatan, salah satunya berkhasiat dalam mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk obat herbal kanker payudara.

baca juga  Mengenal Tumor Payudara | Cara Mengobatinya

Selain dari pada itu, ternyata didalam daun sirsak ini juga mempunyai kandungan yang sangat di butuhkan oleh tubuh diantaranya itu seperti kandungan linoeic acid, annohexocin, muricapentocin, annocatacin dan juga kandungan berharga gigantetronin, dan hal itu juga sudah di buktikan dari hasil penelitian kalau daun sirsak itu mempunyai kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Karena, daun sirsak memiliki kemampuan 10.000 kali lebih kuat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker daripada dengan Adriamicin dan Kemoterapi yang sering di lakukan.

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker Payudara Alami

  • Siapkan sepuluh helai daun sirsak segar (yang warnanya hijau tua).
  • Cuci daun sirsak hingga bersih.
  • Daun sirsak direbus dengan 3 gelas air.
  • Tunggu hingga airnya mendidih dan tersisa satu gelas.
  • Kemudian saring & dinginkan.
  • Air rebusan sudah siap diminum.

Dosis : air rebusan diminum 2x sehari, secara rutin selama setidaknya satu bulan.

  • Mahkota Dewa

Mahkota dewa itu adalah pendatang baru yang mencengangkan dunia tanaman obat. Mahkota dewa ini mengandung manfaat dan khasiat yang sangat bagus untuk membantu menangani dan mengobati berbagai macam penyakit, dari penyakit yang enteng sampe penyakit yang berat sekalipun, salah satunya seperti penyakit kanker payudara ini.

Menurut peneliti dari Bioteknologi LIPI yang bernama Dr. Ir. M. Ahkam Subroto, M.App. Sc, mengungkapkan bahwa senyawa yang terkandung pada tanaman mahkota dewa itu mempunyai dua karakteristik yang bertindak untuk menangani penyakit kanker yang terdapat di dalam tubuh manusia.

Yang kesatu, pada tanaman mahkota dewa ini terdapat kandungan tinggi antioksidan yang fungsinya untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, dan caranya itu dengan mengikat radikal bebas yang berada didalam tubuh lalu mengeluarkannya dari dalam tubuh. Dan yang kedua, tanaman mahkota dewa ini mengandung senyawa yang mampu mengobati sel-sel kanker yang telah terlanjuran tumbuh, dan caranya itu dengan menangkal pertumbuhan dan merangsang sel-sel kanker untuk melakukan proses bunuh diri (apoptosis). Kemudian kandungan senyawa tertentu yang terdapat didalam mahkota dewa ini juga akan memisahkan sel kanker menjadi serpihan-serpihan kecil, yang lama-kelamaan akan melemah dan musnah dengan sendirinya.

baca juga  Alasan Gula dari Jus Buah Bisa Meningkatkan Risiko Kanker

Cara Mengolah Mahkota Dewa Untuk Obat Alami Kanker Payudara

Bahan-bahan yang perlu di persiapkan antara lain :

  • 5 gram daging buah mahkota dewa.
  • 10 gram daun sambiloto.
  • 15 gram umbi kunyit putih.
  • 15 gram daun dewa.

Cara Membuat

  • Semua bahan yang telah dipersiapkan di cuci sampai bersih.
  • Kemudian potong kecil-kecil daging buah mahkota dewa.
  • Rebus dengan lima gelas air.
  • Didihkan dan tunggu sampai airnya sisa tiga gelas.
  • Lalu angkat, saring dan dinginkan.
  • Ramuan sudah siap diminum.

Seperti itulah cara mengobati penyakit kanker payudara secara alami. Semoga dengan munculnya artikel ini dapat membantu para pengidap penyakit kanker payudara.. Aamii

Selamat mencoba yahh…!!

Jika bermanfaat. Silakan Share :