Konsumsi 5 Jus Hijau Bikin Gula Darah Normal Kembali

Konsumsi 5 Jus Hijau Bikin Gula Darah Normal Kembali

5 Jus Penurun Gula Darah

Kadar gula darah yang normal pada tubuh sangat penting bagi kinerja dan kesehatan tubuh. Tetapi tingginya kadar gula gula di dalam darah bisa membuat orang menderita penyakit diabetes. Kamu tentu sudah tahu bahwa diabetes adalah salah satu penyakit yang berbahaya karena bisa menimbulkan komplikasi penyakit lain.
Menurut data, penyakit diabetes ialah penyakit yang pembunuh nomor tiga di dunia setelah stroke dan jantung koroner. Timbulnya diabetes seringkali disebabkan karena gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari yang tidak sehat.Jus Penurun Gula Darah

Berikut ini adalah ada beberapa jus yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah seperti :

1. Jus alpukat

Alpukat dikenal sebagai makanan kaya akan serat dan mengandung lemak tak jenuh tunggal atau yang sering disebut dengan lemak baik. Alpukat dikenal sangat bermanfaat sebagai buah penurun gula darah dalam tubuh yang ampuh.

Memiliki kandungan lemak baik dalam alpukat mampu membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan juga bisa mengatur serta mengendalikan kadar gula dalaam darah agar tidak mengalami peningkatan yang signifikan.

2. Jus Mengkudu

Mempunayi rasa yang pahit. Tetapi dibalik rasa pahit tersebut, buah mengkudu memiliki manfaat besar sebagai buah penurun kadar guka darah yang ampuh dan efektif. Minum jus mengkudu satu kali sehari secara rutin dapat menjaga kadar gula darah tetap normal dan mampu menurunkan kadar gula secara signifikan pada penderita diabetes tipe 2.

3. Jus Jeruk Bali

Jeruk bali diketahui sebagai buah yang sangat efektif dan ampuh untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta membantu mengontrol kadar gula darah. Jeruk yang berukuran besar ini terdapat mengandung kalsium, fosfor, dan juga senyawa naringenin yang terbukti dapat meningkatkan kepekaan tubuh terhadap insulin serta mengontrol kadar gula dalam darah.

baca juga  Menkonsumsi Buah Nanas ketika Menstruasi? Mitos atau Fakta?

4. Jus Pare

Jus pare mampu membantu meningkatkan resistensi insulin sehingga dapat mengurangi kadar gula darah yang tinggi.

5. Jus Apel Hijau

Mengkonsumsi jus apel hijau secara rutin dapat membantu Anda untuk mencegah serangan diabetes. Tambahkan beberapa tetes air lemon sebagai penguat rasa.

Sayuran berdaun hijau yang lain yang bisa di buktikan efisien menurunkan gula darah termasuk bayam, kol dan bok choy. Mengerjakan olahraga dapat juga menunjang menurunkan berat badan atau membela berat badan yang sehat. Dan tingkatkan jumlahnya glukosa yang digunakan oleh otot untuk kekuatan.
Jika bermanfaat. Silakan Share :