Manfaat Tapak Dara Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya

Read Time:2 Minute, 2 Second
Manfaat Tapak Dara Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya Tanaman semak ini sering tumbuh liar tapi juga banyak dipelihara di halaman rumah sebagai tanaman hias. Bunga tapak dara mirip terompet, ada yang tajuknya berwarna putih dan ada yang berwarna merah keunguan. Ada pun yang banyak dipakai sebagai obat adalah tapak dara yang tajuknya putih. Penyembaran tanaman ini dengan biji.
tapak dara kanker

affordable health insurance,health insurance plans,health insurance quote,medical insurance,health care insurance,individual health insurance,low cost health insurance,health insurance rates,self employed health insurance,family health insurance

Suku: Apocynaceae
Kandungan Dan Manfaat: Antikanker karena mengandung vinblastin dan vincristine. Juga mengandung zat vindolin yang berkhasiat menurunkan kadar gula darah. Selain itu berguna untuk menurunkan tekanan darah dan dipakai sebagai obat penenang.

Khasiat Tapak Dara Untuk Kesehatan Serta Cara Pengolahannya

manfaat khasiat tapak dara kesehatan cara mengolah pengolahan

Manfaat Tapak Dara Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya

Kegunaan Dan Cara Pengolahan Tapak Dara Untuk Kesehatan:

  1. Menyembuhkan Leukimia Secara Alami:

    Segenggam daun tapak dara, sedikit adas dicuci, direbus dengan 1 L air sampai airnya tinggal setengah. Saring. Ramuan ini untuk diminum 2x sehari.
    /

  2. Menyembuhkan Hipertensi Secara Alami:

    7 daun tapak dara dicuci, diseduh dengan segelas air. Diminum 1x sehari, menjelang tidur.
    /

  3. Menyembuhkan Diabetes Secara Alami:

    15 daun tapak dara dicuci, direbus dengan 3 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Ramuan ini untuk diminum 2x sehari.
    /

  4. Menyembuhkan Batu Ginjal Secara Alami:

    Segenggam daun tapak dara dicuci, direbus dengan 3 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Ramuan ini untuk diminum 2x sehari.
    /

  5. Menyembuhkan Demam Secara Alami:

    Segenggam daun tapak dara, 3 batang tapak dara, 1 akar tapak dara dicuci, direbus dengan 4 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Ramuan ini diminum 2x sehari.
    /

  6. Menyembuhkan Asma Secara Alami:

    1 bongkol akar tapak dara dicuci, direbus dengan 1 L air sampai airnya tinggal setengah. Saring. Ramuan ini untuk diminum 2x sehari.
    /

  7. Menyembuhkan Anemia Secara Alami:

    4 putik bunga tapak dara putih dicuci, direndam dalam 1 gelas air. Taruh semalaman di luar agar kena embun. Minum setiap pagi.
    /

  8. Menyembuhkan Bisul, Borok  Secara Alami:

    Segenggam daun tapak dara dicuci, dilumatkan. Lalu, tempelkan pada bisul atau borok.
    /

  9. Menyembuhkan Luka Bakar Secara Alami:

    8 helai daun tapak dara, 1/2 genggam beras ditumbuk halus dengan diberi sedikit air. Tempelkan ramuan tersebut pada luka bakar. Balut dengan perban.
    /

Demikianlah artikel yang berjudul Manfaat Tapak Dara Untuk Kesehatan Dan Cara Mengolahnya ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca, Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah pada orang lain agar  lebih bermanfaat bagi Anda semua.

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Jika bermanfaat. Silakan Share :
baca juga  Valerian Hutan

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *