Kilaukan Rambut Kering Dengan Perawatan Alami Di Rumah

Kilaukan Rambut Kering Dengan Perawatan Alami Di Rumah – Rambut kering dan ruwet yang tidak bisa diatur tentu akan membuat penampilan kusut. Sedangkan, rambut sehat memiliki lapisan luar yang mengandung minyak alami untuk selalu menjaga helai rambut tetap lembab dan mengkilap. Ketika lapisan luar helai rambut rusak, rambut mulai terlihat berantakan, tidak sehat dan kering. Ada beberapa sebab yang dapat membuat rambut menjadi kering dan tidak sehat:
  • karena penyakit atau kekurangan gizi
  • karena shampo mengandung bahan kimia keras atau pewarna rambut
  • karena kandungan mineral yang terlalu tinggi dalam air
  • karena berenang di kolam renang yang airnya mengandung klorin
Nah, pada artikel hari ini yang berjudul Kilaukan Rambut Kering Dengan Perawatan Alami Di Rumah, Anda akan diberitahu apa saja itu mengenai cara merawat rambut kering dan kusut menjadi sehat berkilau secara alami. Jika Anda ingin rambut kering dan kusut Anda menjadi sehat, terlembabi, dan berkilau tanpa ke salon, bacalah Kilaukan Rambut Kering Dengan Perawatan Alami Di Rumah berikut:

Cara Merawat Rambut Kering Menjadi Berkilau Secara Alami Tanpa Ke Salon

 rambut kering cara tips merawat mengobati patah rapuh kusut susah diatur sulit alami tanpa salon rumah ramuan

 Kilaukan Rambut Kering Dengan Perawatan Alami Di Rumah

Apapun yang menjadi penyebab rambut kering Anda, ada beberapa pengobatan rumah yang dapat membantu Anda mengatasi masalah rambut kering dan kusut Anda:

Cuka

Cuka dapat bertindak seperti kondisioner pada rambut kering, dan cuka juga dapat menghilangkan ketombe dengan baik yang menjadi penyebab rambut Anda susah diatur. Ambil sekitar setengah cangkir cuka dan campurkan dengan 2 gelas air. Gunakan campuran ini sebagai kondisioner setelah Anda membilas rambut Anda dari shampo. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dengan menyeluruh.
/

Telur

Telur kaya akan protein, asam lemak serta vitamin yang larut dalam lemak sehingga telur adalah sumber nutrisi yang sangat baik. Selain itu, telur juga memiliki efek pembersihan dan pendinginan, yang berarti telur dapat mengatasi rambut kering dengan sangat baik. Pada satu telur, ambil putih telurnya lalu campurkan dengan 3 sendok makan air. Lumurkan campuran ini ke rambut Anda, biarkan selama sekitar 30 menit kemudian bilas secara menyeluruh.

baca juga  15 Tips Membujuk Bayi Susah Makan 

Telur akan bekerja lebih baik jika dikombinasikan dengan sedikit cuka dan minyak zaitun. Ambil tiga kuning telur, campurkan dengan satu sendok teh cuka dan 2 sendok makan minyak zaitun.

 

Aduk hingga cairan menjadi kental, lalu balurkan pada rambut Anda dan tutupi rambut dengan shower cap atau topi mandi dan biarkan selama sekitar setengah jam. Cuci rambut Anda dengan sampo berformula ringan dan dapatkan rambut yang memiliki kadar air yang sehat dan bersinar.

Obat lain yang bekerja dengan baik adalah telur dengan minyak almond dan dadih. Kocok 2 butir telur, campurkan sekitar 2 sendok makan minyak almond dan setengah cangkir dadih. Aduk hingga mengental dan lumurkan ke rambut dan kulit kepala Anda sambil dipijat-pijat. Tutup dengan topi mandi selama sekitar 30 menit kemudian cuci dengan air hangat dan sampo berformula ringan.
/

Minyak Nabati

Rambut kering biasanya cenderung rapuh dan juga patah. Minyak sayur, minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak almond dapat digunakan untuk melembabkan rambut kering dan memberikan kekuatan. Hangatkan sedikit minyak sampai suhu yang terasa nyaman pada kulit. Kemudian oleskan minyak hangat ini pada seluruh rambut dan kulit kepala Anda.

 

Tutup rambut dengan handuk hangat dan biarkan selama sekitar satu jam. Gunakan sampo berformula ringan untuk mencuci rambut dan saat rambut telah kering, Anda akan mendapatkan rambut Anda yang sehat dan bertekstur lembut.

Untuk efek pelembab yang lebih besar, campurkan satu sendok teh madu ke dalam minyak hangat.

Minyak kelapa dengan kombinasi dengan daun kari (karipatta) juga dapat merawat rambut kering dengan sangat baik. Caranya: daun kari yang telah dicuci dan dikeringkan dihangatkan dengan beberapa sendok makan minyak kelapa selama 2 menit.

baca juga  Obat Cacing Kremi yang Ampuh Menyembuhkan Cacingan

 

Ketika campuran sudah diangkat dan didinginkan, balurkan ramuan tersebut sambil dipijat-pijat lembut kulit kepala dan rambut. Tutup rambut dengan handuk hangat selama sekitar 20 menit kemudian cuci dengan sampo berformula ringan.
/

Lidah Buaya

Kita semua tahu bahwa lidah buaya adalah pelembab yang bagus untuk kulit dan juga rambut. Terutama bagi mereka dengan rambut kering, pengobatan dengan menggunakan lidah buaya dapat membantu memberikan kilau dan tekstur yang lembut, serta membuat rambut kusut menjadi mudah diatur.
Efek pelembab lidah buaya pada rambut bekerja lebih baik bila digunakan jika dikombinasikan dengan bahan lain. Sebagai contoh, Anda dapat membuat ramuan bubur dengan 2 sendok makan minyak kelapa, 4 sendok makan gel lidah buaya dan 3 sendok makan dadih.
Terapkan ramuan tersebut pada rambut Anda selama sekitar setengah jam. Atau, Anda juga bisa mengumpulkan mencampurkan lidah buaya dengan beberapa bunga kembang sepatu, lalu giling hingga kental. Ambil dua sendok dari campuran tersebut dan campurkan dalam setengah cangkir daging lidah buaya dan satu sendok teh minyak zaitun.
/

Tips

Seiring dengan pengobatan rambut kering ini, Anda juga harus memperhatikan bagaimana mencegah rambut Anda menjadi kering dan kusut. Apakah Anda menyikat atau menyisir rambut ketika masih basah? Hal tersebut bisa menyebabkan rambut kehilangan kekuatannya, lalu menjadi kering dan rapuh.

Keramas terlalu sering juga tidak baik bagi kesehatan rambut karena dapat menguras minyak alami dan membuat rambut kering dan lemah.

Pengering rambut memang berguna untuk menghemat waktu, tapi setiap kali Anda mem-blow dry rambut Anda, Anda juga membuka jalan untuk rambut kering dan rapuh. Jadi, gunakan hair dryer Anda dengan pengaturan yang lebih rendah untuk pengering dan gunakan jangan terlalu lama. Hanya gunakan untuk mengurangi jumlah air dalam rambut dan biarkan rambut Anda kering secara alami dengan sendirinya.

baca juga  Coba 4 Obat Alami Ini Untuk Mengobati Katarak

Dengan melakukan beberapa perubahan dalam cara Anda merawat rambut Anda dengan pengobatan rumahan ini, Anda dapat segera mengucapkan selamat tinggal pada rambut kering Anda.

Demikianlah artikel yang berjudul Kilaukan Rambut Kering Dengan Perawatan Alami Di Rumah ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca, Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah kepada orang lain agar Kilaukan Rambut Kering Dengan Perawatan Alami Di Rumah lebih bermanfaat bagi Anda semua.

Jika bermanfaat. Silakan Share :