Manfaat Sehat Rambut Jagung Mencegah Gagal Ginjal

Manfaat Sehat Rambut Jagung Mencegah Gagal Ginjal

Biasanya saat mengonsumsi jagung muda, rambut jagung akan dibuang ke tempat sampah karena dianggap tidak bermanfaat. Rupanya anggapan ini salah. Beberapa penelitian terbaru mengungkapkan jika rambut jagung memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Tidak hanya baik dikonsumsi saat segar, rambut jagung ini bisa diolah menjadi teh dan disimpan dalam waktu yang cukup lama. Ada beberapa manfaat mengagumkan rambut jagung untuk kesehatan. Berikut ini 5 manfaatnya!

lihat juga : MEMBANTU MENYEMBUHKAN GINJAL

1. Mengatur gula darah

Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2012 di dalam International Journal of Biological Makromolekul mengungkapkan jika nutrisi ekstra dari rambut jagung sangat baik untuk mengatur gula darah dalam tubuh. Selain itu, nutrisi pada rambut jagung ini juga sangat baik dalam mencegah serta mengobati risiko diabetes.

2. Menurunkan tekanan darah

Nutrisi yang terkandung di dalam rambut jagung segar ataupun yang telah diproses menjadi teh dipercaya mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh secara perlahan dan bertahap. Dengan konsumsi rambut jagung secara teratur sebagai minuman herbal, maka penyakit darah tinggi secara perlahan akan sembuh.

3. Mencegah risiko gagal ginjal

Seseorang yang kurang minum atau memiliki zat kapur yang berlebihan dalam tubuh akan rentan terhadap masalah gagal ginjal.

Untuk mencegah sekaligus mengatasi hal ini, penelitian menyebutkan rambut jagung memiliki peran penting. Nutrisi yang terkandung di dalam rambut jagung akan membantu melancarkan urin di dalam tubuh. Ketika urin lancar, maka seseorang bisa terhindar dari risiko gagal ginjal.

4. Mencegah risiko infeksi saluran kemih

Agar saluran kemih selalu sehat dan jauh dari masalah infeksi, satu hal yang perlu dilakukan adalah memanfaatkan rambut jagung. Rambut jagung bisa dikonsumsi dengan cara diseduh dan diminum setiap pagi.

baca juga  Turi

Beberapa penelitian percaya jika cara ini mampu membantu seseorang terhindar dari risiko masalah saluran kemih. Nutrisi yang terkandung di dalam rambut jagung dikatakan mampu membersihkan dan membunuh bakteri sekitar kemih agar tidak terjadi infeksi.

5. Mengatasi rasa nyeri

Rambut jagung juga memiliki sifat anti inflamasi dan alkali yang mampu mengobati rasa nyeri pada persendian. Dengan mengonsumsinya, kamu juga bisa menurunkan tingkat keasaman pada tubuh, mengatasi masalah retensi cairan, dan menurunkan risiko terkena reaksi peradangan.

Nah, itulah 5 manfaat rambut jagung yang jarang diketahui. Manfaatnya sangat mengagumkan, bukan?

Jika bermanfaat. Silakan Share :