Mudahnya Bikin Ramuan Ketumbar untuk Atasi Kolesterol sampai Diabetes

Manfaat kesehatan tak terduga dari rendaman air biji ketumbar 

affordable health insurance,health insurance plans,health insurance quote,medical insurance,health care insurance,individual health insurance,low cost health insurance,health insurance rates,self employed health insurance,family health insurance

wahdaniyah.com, Kendal – Pernahkah Anda mendengar khasiat air rendaman ketumbar yang bisa mengobati diabetes secara alami? Caranya hanya dengan minum rendaman air ketumber setiap pagi, gula darah diklaim akan lebih terkontrol.

Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Penderitanya harus selalu dapat mengontrol gula darah dalam tubuh, agar penyakit ini tidak bertambah parah.

Pada penderita diabetes, pangkreas tidak bisa memproduksi isulin yang cukup. Ketidakmampuan pada tubuh ini, membuat lonjakan yang tidak biasa pada kadar gula darah mereka. Dampaknya bisa menyerang pembuluh darah, merusak ginjal, luka yang yang sulit sembuh dan lain-lain.

Ada kabar bagus untuk para penderita diabetes, nih! Walaupun termasuk penyakit yang tidak bisa disembuhkan, diabetes bisa dijaga dengan air rendaman ketumbar. Bumbu masak ini, ternyata memiliki banyak mafaat untuk penderita diabetes, lo! Apa saja manfaatnya

Menurut Institut Penelitian Florida, penderita diabetes yang mengonsumsi ketumbar dapat menjaga gula darahnya. Bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak ini, dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah.

Tidak hanya itu, mengonsumsi ketumbar setap hari juga dapat memperbaiki sistem pencernaan kita secara alami, lo! Pencernaan yang baik merupakan kunci utama untuk menekan pengaruh diabetes.

Meminum air ketumbar, juga akan mengurangi jumlah kolestrol jahat dan menaikan jumlah kolestrol baik dalam tubuh.

Cara Membuat Air Ketumbar

Cara membuat air ketumbar ini ternyata sangat mudah, lo! Anda tinggal mengambil segenggam ketumbar, lalu masukan ke dalam air. Diamkan rendaman ketumbar itu semalaman.

baca juga  Sambal Temannya Lalapan Manfaat untuk Kesehatan

Di pagi hari, minum air rendaman ketumbar itu dalam keadaan perut kosong. Minum air ini setiap pagi untuk menjaga gula darah anda tidak naik. Cara lainnya, campurkan ketumbar sebanyak yang Anda bisa pada makanan yang dikonsumsi. Jangan lupa juga, untuk selalu melakukan pengecekan rutin kadar gula darah, ya! Selamat mencoba!

Kita juga bisa merasakan manfaat kesehatan dari biji ketumbar yang direndam dalam air, berikut penjelasannya!

2. Mencegah dan mengobati osteoporosis

Biji ketumbar punya antioksidan seperti vitamin A, riboflavin, niacin, asam folat, vitamin C, vitamin K, kalsium dan karoten.

Zat-zat ini sangat bermanfaat dalam mencegah osteoporosis dan kesehatan persendian.

Cukup seduh 3 gram biji ketumbar dalam 150 ml air, konsumsi setiap hari untuk merasakan hasil yang luar biasa.

3. Mengatasi permasalahan Mata

Studi menemukan bahwa kandungan antioksidan yang tinggi dalam biji ketumbar bisa sangat berguna dalam mengobati mata merah dan masalah mata lainnya.

Ini juga membantu dalam pencegahan infeksi mata.

Rebus air dengan biji ketumbar, dinginkan sampai suhu kamar.

Gunakan untuk mencuci mata sesering mungkin agar mendapatkan manfaat bagi kesehatan mata.

4. Mencegah arthritis dan rematik

Biji ketumbar punya senyawa seperti asam linoleat dan cineole yang terkenal karena sifat antiarititik dan antirematiknya.

Rendam biji ketumbar dalam air, dan dapat mengobati radang sendi dan pembengkakan yang disebabkan oleh rematik dan radang sendi.

5. Membantu mencegah sakit perut saat menstruasi

Sakit perut yang disebabkan menstruasi dapat diobati dengan biji ketumbar.

Konsumsi air biji ketumbar yang dicampur dengan gula dapat membantu meringankan kram perut dan nyeri yang dialami selama menstruasi.

6. Minimalkan kadar kolestrol jahat

Biji ketumbar dapat membantu penurunan kolesterol jahat tanpa memengaruhi kadar kolesterol baik, sehingga mencegah penyakit jantung.

baca juga  Cara Masak Nasi Agar Tak Bikin Kanker & Diabetes

Kandungan nutrisi dalam biji ketumbar seperti asam oleat, asam linoleat, asam palmitat, asam askorbat (vitamin C) dan asam stearat sangat efektif mengendalikan kadar kolesterol dalam darah.

Tingkatkan kesehatan jantung dengan mengkonsumsi air biji ketumbar setidaknya 2-3 kali sehari.

Itu dia manfaat kesehatan campuran air dan biji ketumbar. Selamat mencoba!

Jika bermanfaat. Silakan Share :