Breaking News

8 Manfaat Ajaib Nanas, Mencegah Kanker Hingga Asma

Nanas merupakan buah tanaman herbal tropis yang berasal dari Amerika Selatan. Buah yang memiliki nama ilmiah Ananas comosus ini, ditemukan oleh penjelajah dari Eropa, yang memberinya nama nanas, setelah menemukan kemiripannya dengan biji pinus. Buah tropis yang termasuk dalam keluarga Bromeliciae ini, dikenal memiliki banyak nutrisi, antioksidan, dan senyawa lainnya, yang ternyata mampu menawarkan banyak manfaat ajaib untuk tubuh kita.

Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

1. Meringankan gejala arthritis

7 Manfaat Ajaib Buah Nanas, Mencegah Asma Hingga Kanker

affordable health insurance,health insurance plans,health insurance quote,medical insurance,health care insurance,individual health insurance,low cost health insurance,health insurance rates,self employed health insurance,family health insurance

Manfaat ajaib pertama dari buah nanas adalah dapat meringankan gejala arthritis, atau radang sendi. Kandungan bromelain yang ada pada buah nanas, bersifat anti-inflamasi (anti peradangan) sehingga dapat membantu meringankan rasa sakit yang dialami oleh para penderita arthritis (radang sendi).Hal tersebut didukung dengan hasil penelitian yang telah dilakukan sejak tahun 1960, bahwa kandungan bromelain yang ada pada buah nanas, dapat digunakan untuk meredakan gejala rheumatoid arthritis, yang merupakan salah satu jenis radang sendi.

2. Mencegah depresi dan gangguan kecemasan

7 Manfaat Ajaib Buah Nanas, Mencegah Asma Hingga Kankerriliv.co

Tak hanya dapat meringankan gejala arthritis saja, buah nanas juga bisa lho mencegah depresi maupun gangguan kecemasan. Buah nanas merupakan sumber terbaik dari asam amino triptofan, yang merupakan senyawa yang digunakan tubuh untuk menghasilkan hormon serotonin, hormon bahagia yang utama.

Dengan rutin mengonsumsi buah nanas setiap harinya, dapat meningkatkan kondisi modmu, sehingga mampu mengurangi risiko terjadinya depresi, maupun gangguan kecemasan.

3. Mencegah penyakit asma

7 Manfaat Ajaib Buah Nanas, Mencegah Asma Hingga Kankerdispartilaw.com

Salah satu manfaat terbesar dari buah nanas adalah dapat mencegah penyakit asma. Kandungan beta-karoten yang ada pada buah nanas, mampu untuk menurunkan resiko asma. Penyakit asma yang biasanya terjadi karena terkena polusi udara, efek obat antibiotik, kurang gizi, dan lain sebagainya, dapat dicegah dengan mengonsumsi buah nanas, yang memiliki kemampuan untuk mendektosifikasi racun yang masuk ke dalam tubuh.

baca juga  Ternyata Manfaat Ketumbar, Bikin Rambut Cantik dan Sehat

4. Mencegah sembelit

7 Manfaat Ajaib Buah Nanas, Mencegah Asma Hingga Kankerorganicfacts.net

Kandungan serat dan air yang tinggi pada buah nanas, dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, dan melancarkan buang air besar (BAB), sehingga sembelit pun dapat segera teratasi. Selain itu, kandungan bromelain yang ada pada nanas, dapat mengurangi kekebalan sel-sel inflamasi (sitokin), yang nantinya dapat merusak lapisan yang ada pada saluran pencernaan.

5. Membantu mempercepat pemulihan setelah operasi

7 Manfaat Ajaib Buah Nanas, Mencegah Asma Hingga Kankernytimes.com

Kandungan bromelain yang ada pada buah nanas, gak mampu untuk mencegah radang sendi seperti arthritis saja, namun juga bisa membantu mempercepat proses pemulihan setelah operasi. Hal tersebut terjadi karena kandungan bromelain tersebut bersifat anti-inflamasi.

Para peneliti menemukan fakta bahwa, kandungan bromelain yang ada pada buah nanas, mampu untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit yang biasa terjadi setelah proses operasi.

6. Mencegah kanker

7 Manfaat Ajaib Buah Nanas, Mencegah Asma Hingga Kanker

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah nanas, bersifat antioksidan, yang mampu untuk menghambat perkembangan sel kanker. Sebuah studi kasus-kontrol yang dilakukan pada tahun 2004, menghubungkan kandungan beta-karoten yang ada pada buah nanas, memiliki dampak perlindungan terhadap kanker prostat.

7. Mencegah rambut rontok

7 Manfaat Ajaib Buah Nanas, Mencegah Asma Hingga Kankerbhrcenter.com

Tak hanya dapat mencegah penyakit kronis saja, buah nanas juga bisa lho digunakan untuk perawatan kecantikan, contohnya saja seperti mencegah rambut rontok. Kandungan bromelain dan vitamin C yang tinggi pada buah nanas, dapat membantu melawan kerontokan pada rambut. Selain itu, bromelain juga dapat mengobati infeksi pada kulit kepala. Untuk mendapatkan manfaat kecantikan ini, kamu dapat mengonsumsi buah nanas secara langsung, atau juga bisa mengolahnya menjadi jus yang segar.

Nah, itulah ulasan tujuh manfaat ajaib dari buah nanas, yang ternyata memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, maupun untuk perawatan kecantikan. Semoga bermanfaat!

baca juga  Alasan Gula dari Jus Buah Bisa Meningkatkan Risiko Kanker
0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Jika bermanfaat. Silakan Share :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *