5 Manfaat Pare untuk Kesehatan Kulitmu!

 5 Manfaat Pare untuk Kesehatan Kulitmu!

Ketika Anda mendengar nama pare,pasti rasanya pahit, Taukah anda di balik pahit rasanya pare menyimpan ribuan manfaat bagi kesehatan

5 Manfaat pare untuk Kesehatan Kulitmu!

affordable health insurance,health insurance plans,health insurance quote,medical insurance,health care insurance,individual health insurance,low cost health insurance,health insurance rates,self employed health insurance,family health insurance

 

Pare dikenal sebagai sayuran dengan cita rasa pahit, sehingga tak sedikit orang yang ogah mengonsumsinya. Meski nggak selezat makanan lain, namun ternyata pare memiliki khasiat yang luar biasa, khususnya bagi kulit kamu, lho. Kira-kira apa saja ya manfaat pare buat kulit kamu? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Menghilangkan Gatal
Kalau kamu sering mengalami gatal atau peradangan kulit, kamu bisa menggunakan jus pare untuk perawatan kulit sehari-hari. Haluskan pare secukupnya, kemudian tambahkan sejumput bubuk kunyit dan satu sendok jus lidah buaya, aduk rata. Oleskan pare pada bagian kulit yang gatal, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Mengatasi Jerawat 
Pare mempunyai sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang bisa membantu mengobati jerawat dan noda yang mengganggu di wajah kamu. Kamu bisa menghaluskan pare secukupnya, tambahkan satu sendok makan bubuk pala dan satu sendok makan yogurt. Setelah itu, campur semua bahan, dan oleskan pada wajah kamu hingga merata. Tunggu 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

3.Mencerahkan Kulit
Banyaknya vitamin dan protein yang terkandung di dalam pare memiliki pengaruh yang besar untuk membersihkan kotoran dan debu dari wajah. Kulit wajah pun menjadi lebih sehat dan bercahaya. Dengan rutin mengaplikasikan pare yang telah dihaluskan pada wajah selama kurang lebih lima menit dan membilasnya dengan air dingin, akan membuat wajah kamu lebih cerah.

baca juga  MERS

4. Mengobati Ruam 
Kandungan serat dan protein pada pare dapat membantu mengatasi ruam panas pada kulit. Kamu bisa menyiapkan pare yang telah dipotong-potong, kemudian masukkan ke dalam panci, tambahkan air, dan rebus hingga air berwarna hijau pucat. Setelah air berubah warna, matikan api, dan dinginkan di suhu ruangan. Selanjutnya, siapkan kapas, celupkan pada air pare, kemudian usapkan ke seluruh bagian wajah kamu. Tunggu sekitar 15 menit kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.

5. Mengobati Iritasi
Kalau kamu memiliki kulit yang kering dan gatal, menggunakan masker pare pada wajah bisa menjadi solusi yang tepat. Caranya, haluskan pare, kemudian tambahkan dengan daun kari yang telah dikeringkan dan dihancurkan, aduk rata. Setelah itu, oleskan pada kulit yang iritasi, biarkan sebentar, kemudian bersihkan dengan air dingin.

Selain baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit kamu, pare juga punya segudang manfaat untuk tubuh, mulai dari menurunkan berat badan hingga menyembuhkan diabetes. Oh ya, supaya kulit kamu semakin sehat, pastikan kamu juga mengimbanginya dengan mengonsumsi buah, sayur-sayuran, dan air putih yang cukup ya.