Tentu sangat nikmat apabila kita menyantap buah mentimun di siang hari, terlebih saat cuaca sedang panas. Rasa dahaga serasa hilang dan tubuh kembali segar. Selain itu mentimun juga sering dimanfaatkan masyarakat sebagai bahan lalapan dan acar. Kehadiran buah mentimun tersebut menambah kelezatan setiap masakan.

Namun di tengah masyarakat berhembus kabar bahwa mengkonsumsi mentimun dapat membuat area intim wanita menjadi lebih becek. Tentu saja hal ini membuat wanita urung untuk menyantap buah mentimun.

Sebenarnya rugi jika anda tidak memakan buah nan segar ini. Pasalnya buah mentimun kaya akan manfaat. Bahwa dengan rutin mengkonsumsi buah mentimun dapat menghadirkan berbagai manfaat bagi kesehatan, di antaranya:

lihat juga : MEMBANTU MENYEMBUHKAN GINJAL

1.Membuang racun

Salah satu manfaat hebat dari mentimun yakni dapat membuang racun dari dalam tubuh. Pasalnya buah mentimun banyak mengandung air dan juga nutrisi penting lainnya. Sehingga dapat membuat proses detoksifikasi di dalam tubuh menjadi lancar. Akibatnya racun, limbah dan zat berbahaya dalam tubuh bisa segera dikeluarkan dari dalam tubuh.

2. Menyehatan sistem pencernaan

Selain banyak mengandung air, ternyata mentimun juga kaya akan kandungan serat. dan serat merupakan nutrisi penting yang dapat memperlancar siste pencernaan kita. Dengan memiliki sistem pencernaan yang lancar maka sistem pencernaan kita juga akan sehat.

3. Mengurangi risiko kanker

Ada kabar bahagia bagi pecinta buah mentimun, pasalnya menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa buah mentimun mempunyai sifat anti kanker. Maka dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin dapat menghindarkan tubuh dari penyakit kanker yang mematikan ini.

4. Menjaga kesehatan organ ginjal

Salah satu manfaat yang luar biasa dari rutin memakan mentimun yakni dapat menjaga kesehatan ginjal. Karena mentimun dapat membuang racun dan zat berbahaua yang ada dalam tubuh. Sehingga kesehatan ginjal terjaga. Perlu diingat ginjal berperan sebagai limbah dan racun di dalam tubuh.

baca juga  Dadap Serep – Pengobatan Alternatif

Tentang anggapan masyarakat bahwa makan mentimun bikin area intim wanita menjadi becek tidak bisa dibenarkan. Sampai saat ini belum ada penelitian yang valid mengenai hal tersebut. Maka jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi mentimun.