Cara Tradisional Merawat Rambut Kering Saat Musim Kemarau

Read Time:3 Minute, 13 Second

Cara Tradisional Merawat Rambut Kering Saat Musim Kemarau – Cuaca yang panas dapat memberikan sejumlah masalah pada kulit, rambut dan masalah kesehatan lainnya. Dengan cuaca yang bisa mencapai sampai 35 derajat Celcius, ini adalah adalah musim di mana Anda harus lebih memperhatikan pola makan Anda dan hal kesehatan lainnya.

Dan masalah rambut adalah salah satu masalah kesehatan yang paling umum yang hampir setiap wanita hadapi selama musim kemarau. Panas adalah hal yang paling berbahaya bagi rambut menurut pakar rambut. Bahkan akar rambut akan rentan mengalami kerusakan yang lebih parah ketimbang kulit Anda dikarenakan suhu yang tinggi.

Nah, pada artikel yang berjudul Cara Tradisional Merawat Rambut Kering Saat Musim Kemarau ini, disini akan membahas apa sajakah itu tips merawat rambut kering dan rusak dengan bahan alami. Semua bahan alami yang akan digunakan disini sangatlah mudah didapat dan aman digunakan tanpa efek samping. Langsung saja, baca ulasan Cara Tradisional Merawat Rambut Kering Saat Musim Kemarau berikut ini:

Tips Merawat Rambut Kering Dan Rusak Dengan Bahan Alami

Cara Tradisional Merawat Rambut Kering Saat Musim Kemarau tips rusak bahan alami

Cara Tradisional Merawat Rambut Kering Saat Musim Kemarau

.

Berikut Adalah Beberapa Tips Perawatan Rambut Ketika Musim Kemarau:

  • Selalulah pergi keluar dengan kepala yang ditutupi dengan syal, topi atau payung untuk menghindari paparan langsung dari matahari pada rambut Anda. Efek dari sinar matahari langsung pada rambut dapat membuatnya kering dan kasar. Rambut yang terekspos sinar matahari selama 10 menit dapat meretakkan kutikula. Sinar matahari langsung juga dapat membahayakan struktur luar rambut Anda, menghilangkan kelembaban dan bahkan dapat membakar kulit kepala Anda.
    .
  • Gunakan Sampo dan kondisioner tepat yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Agar aman, pilihlah sampo berbahan kimia ringan atau herbal selama musim kemarau karena Anda perlu mencuci rambut Anda lebih sering. Para ahli juga menyarankan untuk menggunakan produk yang mengandung tabir surya.
    .
  • Serum sangat diperlukan karena serum bertindak sebagai tabir surya untuk rambut Anda. Ketika musim kemarau, rambut Anda menjadi kering dan kusam serta kehilangan kelembaban. Maka, serum rambut adalah tips sempurna untuk melindungi rambut dari kerusakan yang diakibatkan karena cuaca panas.
    .
  • Pijatlah kulit kepala Anda setiap hari selama beberapa menit untuk merangsang sirkulasi dan untuk mengangkat sel kulit mati. Memijat kulit kepala juga akan membantu dalam mencegah ketombe.
    .
  • Lumuri minyak pada helai rambut Anda sebelum mencucinya dari akar. Tips ini adalah cara ajaib untuk beberapa masalah rambut, mulai dari rambut rusak, rambut bercabang, dan masalah rambut lainnya. Memijat rambut dengan minyak hangat dianggap menjadi solusi sempurna untuk orang dengan kondisi kulit kepala kering.
    .
  • Cuci rambut Anda dengan air hangat. Namun, terkadang orang keliru. Beberapa orang malah menaruh es di dalam air tersebut untuk membuatnya dingin. Dan itu salah. Suhu air tidak boleh terlalu panas atau terlalu dingin. Suhu yang digunakan harus seimbang.
    .
  • Sisirlah rambut Anda setidaknya 4 kali sehari untuk menyingkirkan partikel debu. Disarankan untuk menggunakan sisir bergigi jarang.
    .
  • Hilangkan ketombe. Cuci rambut Anda secara teratur. Ambil sampo anti ketombe yang baik untuk mencuci rambut Anda. Tetapi, gunakanlah sampo anti ketombe hanya sekali atau dua kali seminggu untuk menghindari kekeringan pada kulit kepala. Paparan sinar matahari dan keringat merupakan penyebab utama ketombe selama musim kemarau. Cara terbaik adalah dengan menghindari paparan sinar matahari untuk menjaga kulit kepala Anda tetap bersih, kering dan sejuk.
    .
  • Potong rambut Anda secara berkala untuk mencegah rambut bercabang. Potong rambut Anda ketika sedang kering dan hindari memangkas rambut ketika basah karena dapat memperburuk kondisi rambut. Para ahli sering menyarankan untuk memotong rambut tetap pendek selama musim kemarau.
Di atas semua, pola makan yang sehat dan seimbang adalah kunci untuk menjaga rambut Anda tetap sehat dan kuat. Makanlah banyak buah-buahan, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan beras merah agar rambut Anda sehat dan berkilau. Dan jangan lupa, perbanyak minum air.
Demikianlah artikel yang berjudul Cara Tradisional Merawat Rambut Kering Saat Musim Kemarau ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca, Semoga Cara Tradisional Merawat Rambut Kering Saat Musim Kemarau bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah kepada orang lain agar lebih bermanfaat bagi Anda semua.
0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Jika bermanfaat. Silakan Share :
baca juga  Sudah Lama Menikah Tapi Belum Dikaruniai Anak? Minum Ramuan Ini Selam 3 Bulan

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *