Netralisir Kolesterol dengan Mentimun

Netralisir Kolesterol dengan Mentimun
Untuk menghindari diri dari kolesterol, baiknya anda melakukan diet misalnya saja menghindari makan goreng-gorengan, daging dan lebih banyak mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan.

Kolesterol bukan hanya dialami oleh seseorang yang memiliki berat badan berlebih atau gemuk. Kadar kolesterol dikatakan tinggi jika sudah mencapai 240 mg/dL. Kolesterol dapat menimpa kalangan muda ataupun tua, dan menjadi keharusan bagi setiap orang untuk menjalani hidup sehat.

Dalam tubuh terdapat lemak jahat yakini LDL (Low Density Lipoprotein) lemak ini menempel pada pembuluh darah. Sedangkan lemak baik disebut HDL (HighDensity Lipoprotein) lemak ini dapat melarutkan LDL dalam tubuh.

Untuk menghindari diri dari kolesterol, baiknya anda melakukan diet misalnya saja menghindari makan goreng-gorengan, daging dan lebih banyak mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan.

Tak ada salahnya jika kita mencoba pengobatan alami untuk menurunkan kolesterol, kini masayarakat lebih menyadari bahwa alam telah menyediakan semua keperluan kita. Ada beberapa obat kolesterol alami yang dipercaya mampu memberikan hasil yang bagus, misalnya saja mentimun.

Mentimun biasa digunakan dalam makanan sebagai lalapan atau sekedar hiasan. Pernahkah anda menyadari ketika kita makan Masakan Padang pasti disediakan irisan mentimun, hal itu dimaksudkan sebagai penetralisir Masakan Padang yang kebanyakan bersantan dan menggunakan jeroan. Mentimun akan menetralisir kadar kolestrol yang terkandung dalam makanan tersebut.

Selain mentimun, masih ada obat alami untuk menurunkan kolesterol yaitu gamat atau mentimun laut. Mungkin namanya terdengar sama-sama mentimun, namun kali ini bukanlah jenis sayuran melainkan hewan laut. Mentimun laut mengandung banyak protein yang sangat bagus untuk tubuh.

Namun, seberapa banyaknya obat-obatan yang anda konsumsi tidak ada pengaruhnya jika masih saja menjalani pola hidup tak sehat. Kebiasaan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan ada baiknya mulai dilakukan dari sekarang misalnya saja mengkonsumsi buah apel sebagai pengganti cemilan.

baca juga  Neurofibromatosis Tipe 1

Selain itu anda juga dapat membuat program makan dengan menu tertentu yang menyehatkan. Daging, kacang-kacangan atau sayuran dapat dikonsumsi namun harus dengan porsi yang cukup.

Masyarakat juga semakin memahami bahwa mengkonsumsi obat-obatan kimia akan memberikan dampak negatif atau efek samping terus menerus. Hindari alkohol dan merokok serta perbanyak olahraga serta jalanilah pola hidup sehat sejak dini dan jadikan makan makanan sehat dan penuh nutrisi sebagai gaya hidup anda.

Jika bermanfaat. Silakan Share :