5 Obat Herbal Manjur Meredakan Gejala Vertigo

Bagi Anda yang punya vertigo, Anda tentu sangat terganggu dengan sensasi “pusing tujuh keliling” alias rasa pusing yang luar biasa. Jangankan untuk beraktivitas, berdiri atau berjalan saja rasanya jadi tak seimbang. Sebagai pertolongan pertama, coba redakan gejalanya dengan obat vertigo alami berikut ini.

Berbagai obat vertigo alami yang ampuh meredakan gejala

Saat Anda mulai merasakan pusing yang tak tertahankan, segera duduk dan ambil posisi ternyaman Anda. Setelah itu, cobalah untuk meracik obat vertigo alami yang bisa membantu meredakan gejalanya. Berbagai obat vertigo alami adalah:

1. Minum air putih

minum terlalu banyak air putih

Maka, pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh, setidaknya 8 sampai 12 gelas air putih per hari. Yuk, cari tahu manfaat minum air putih lainnya di sini.

2. Air jahe

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada Journal of Acupuncture and Tuina Science mengungkapkan bahwa sensasi pedas dari jahe bisa menjadi obat vertigo alami. Bahkan, jahe dinilai ampuh meredakan gejala vertigo lebih baik daripada manuver Epley.

Rebus 2 sampai 4 gram jahe dan rebus selama lima menit. Saring air jahenya saja, lalu tambahkan madu untuk menambah rasa manis dan mengurangi rasa pedas jahe.

3. Ginkgo biloba

 

manfaat ginkgo biloba

Ginkgo biloba adalah bahan herbal asal Tiongkok yang dapat membantu mengatasi berbagai gangguan saraf. Tak terkecuali vertigo.

Bahan alami ini dapat membantu melancarkan peredaran darah di telinga bagian dalam dan otak. Dengan demikian, pusing dan gangguan keseimbangan yang Anda rasakan akan mereda secara perlahan.

4. Kacang almond

 

baca juga  Pahami Perdarahan Subarachnoid Menyempit

kacang almond

Tak hanya jadi makanan andalan saat diet, kacang almond juga bisa menjadi salah satu obat vertigo alami. Almond mengandung tinggi vitamin A, vitamin B, dan vitamin E yang dapat membantu meredakan gejala vertigo.

Supaya tidak bau tengik, sebaiknya ketahui dulu bagaimana cara yang tepat menyimpan kacang almond.

5. Cuka apel campur madu

manfaat cuka apel sebagai obat psoriasis alami

Kombinasi cuka apel dan madu dipercaya dapat membantu meredakan gejala vertigo. Kedua bahan ini dapat melancarkan aliran darah di otak dan mengatasi sensasi berputar yang Anda rasakan.

Campurkan dua sendok makan madu dengan satu sendok cuka apel sebelum diminum. Minum racikan obat vertigo alami ini secara rutin sampai gejalanya berkurang.

Jika bermanfaat. Silakan Share :