Obat Kencing Batu Alami

Obat Kencing Batu Alami

 Obat Kencing Batu Alami

Untuk menyembuhkan kencing batu juga bisa dilakukan dengan menggunakan obat alami. Obat alami yang dimaksud adalah obat yang berasal dari tanaman di sekitar dan diramu sendiri.

Beberapa tanaman di sekitar Anda bisa Anda manfaatkan sebagai obat kencing batu alami. Berikut ini daftar tanaman yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat:

1. Daun keji beling

Daun keji beling merupakan daun yang sudah popular dan terbukti menyembuhkan kencing batu. Daun ini mengandung banyak zat yang akan membantu menghancurkan batu ginjal. Kandungannya seperti kalsium, natrium, dan kalium akan bekerja aktif pada ginjal Anda.

Untuk mengobati kencing batu, Anda bisa dengan meminum rebusan daun keji beling. Ambil 8 lembar daun keji beling dan rebus dengan 1 gelas air hingga tinggal 3/4 bagian. Minum secara rutin setidaknya tiga kali sehari.

Ramuan daun keji beling juga dipercaya dapat digunakan sebagai obat penghancur batu gnjal dan obat penyakit gagal ginjal.

2. Tanaman kumis kucing

Tanaman yang mudah ditemukan ini juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kencing batu. Anda bisa memanfaatkan daunnya untuk direbus dan diminum setiap hari.

Tanaman kumis kucing juga bisa digunakan untuk obat  penurun gula  darah, obat infeksi saluran kencing, dan obat asam urat.

3. Buah mengkudu

Buah yang rasanya pahit dan memiliki bau tak sedap ini ternyata ampuh untuk menyembuhkan kencing batu. Untuk menjadikannya obat kencing batu, Anda bisa mengonsumsinya dengan mengolahnya sebagai jus.

Kandungan yang ada  pada buah ini akan bekerja cepat mengatasi kencing batu. Pastikan Anda memilih buah mengkudu yang bagus dan matang.

Buah mengkudu bisa juga digunakan sebagai obat carcar air  dan obat  amandel bengkak .

baca juga  BPD Borderline Personality Disorder

4. Daun seledri

Siapa sangka daun seledri yang hampir sehari-hari Anda jumpai ini ternyata memiliki khasiat sebagai obat kencing batu. Memperbanyak konsumsi seledri bisa melarutkan kembali batu ginjal kedalam urine.

Untuk mengonsumsinya sangat mudah. Anda bisa mencampurkan lebih banyak seledri pada masakan seperti sup ataupun mengolahnya menjadi jus seledri.

Daun seledri juga bisa digunakan sebagai salah satu cara meluruskan rambut secara alami.

5. Daun tempuyung

Selanjutnya adalah daun tempuyung yang bisa Anda dijumpai di area persawahan. Tanaman ini merupakan tanaman yang khusus dijadikan obat kencing batu sejak lama. Untuk menggunakannya sebagai obat, rebus beberapa daun tempuyung dan minum airnya.

6. Akar dandelion

Tanaman terakhir yang bisa Anda gunakan sebagai obat kencing batu adalah dandelion. Anda hanya membutuhkan akarnya untuk menghancurkan batu ginjal yang menyebabkan kencing batu. Kandungan yang ada dalam akarnya terbukti mampu memecah batu ginjal.

Untuk memanfaatkannya sebagai obat kencing batu, Anda hanya perlu merebus akar dandelion yang telah dibersihkan. Kemudian minum air rebusan tersebut. Untuk memaksimalkan hasilnya, Anda disarankan untuk meminum obat alami ini setidaknya dua kali sehari.

Ketika akar dandelion bisa digunakan untuk obat kencing batu, ternyata daun dandelion bisa digunakan sebagai obat penyakit gondongan.

Selain keenam tanaman di atas, Anda juga bisa memanfaatkan tanaman lain sebagai obat seperti daun sendok, kacang merah, jeruk nipis, delima, tanaman tapak liman bahkan daun sendok. Pilihlah tanaman yang paling mudah untuk Anda dapatkan.

Jika bermanfaat. Silakan Share :