Panduan Hidup Sehat dan Konsumsi Daging

Panduan Hidup Sehat dan Konsumsi Daging

Apakah sodara termasuk pecinta daging? Apakah kelebihan mengkonsumsi daging? Dan apa sajakah manfaat daging? Simak infonya berikut ini,

Daging sering diidentifikasi dengan protein hewani dan kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Berbagai daging, termasuk daging sapi, kambing, ikan, kerang, ayam, kalkun dan unggas lainnya, adalah sumber utama zat besi. Selain menjaga stabilitas darah dan sirkulasi darah dalam tubuh, zat besi menghasilkan hemoglobin dan mioglobin.

Kedua senyawa tersebut berperan dalam sirkulasi oksigen dalam darah. Dengan aliran darah yang teratur, nutrisi, vitamin, dan oksigen yang diserap dalam darah dapat bersirkulasi di seluruh tubuh, termasuk otak. Dengan, konsumsi daging dapat menghasilkan energi, memperlancar sirkulasi darah dan menyeimbangkan kerja organ. Dengan kata lain, makan daging tidak membuat tubuh mudah lemah, lelah dan tidak bertenaga.

Selain itu, daging juga mengandung vitamin B12 nih, Ladies. Vitamin B12 dapat menghindarkan seseorang dari resiko anemia serta menjaga fungsi sel darah untuk bekerja dengan seimbang. Vitamin ini penting sekali untuk menunjang keseimbangan fungsi tubuh, khususnya bagi wanita yang sedang haid. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan resiko Alzheimer dan sklerosis. Menakutkan ‘kan, Ladies?

Beberapa mitos mengatakan, daging dianggap menyebabkan kolesterol atau penyakit lainnya. Namun, dari penjelasan singkat diatas, jelas sudah bahwa daging merupakan salah satu sumber pemenuhan gizi seseorang. Makanan apapun, jika dikonsumsi secara berlebihan tentu tidak baik ‘kan, Ladies? Begitu pula dengan daging dan sumber gizi lainnya. Perhatikan porsi atau takaran yang seimbang dan konsumsilah sesuai kebutuhan.

Jika bermanfaat. Silakan Share :
baca juga  Progeria