Perawatan Rumahan Memulihkan Kulit Gosong Karena Matahari

Perawatan Rumahan Memulihkan Kulit Gosong Karena Matahari

Perawatan Rumahan Memulihkan Kulit Gosong Karena Matahari – Sinar matahari di Indonesia lumayan panas untuk membuat kita berkeringat. Ditambah dengan tingkat kelembaban yang tinggi tentu keduanya dapat merusak kulit. Banyak orang melakukan perawatan untuk mencegah kulitnya terbakar matahari.

Sinar matahari yang menyengat dan hampir selalu ada sepanjang tahun tentu dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan terbakar. Penelitian menunjukkan bahwa terpapar matahari dalam waktu yang lama secara terus-menerus dapat menyebabkan jerawat gejala penuaan dini seperti munculnya keriput pada wajah.

Kulit yang menggelap adalah proses yang terjadi ketika kulit sinar matahari dalam jumlah banyak. Itu terjadi bila ada peningkatan produksi melanin di kulit yang muncul ketika sinar UV datang dan melakukan kontak dengan kulit. Berikut ini adalah panduan praktis membuat ramuan buatan sendiri untuk menjaga kulit Anda bersinar dan sehat:

Tips Memutihkan Kulit Gelap Akibat Sinar Matahari

Perawatan Rumahan Memulihkan Kulit Gosong Karena Matahari cara tips memutihkan gelap sinar

Perawatan Rumahan Memulihkan Kulit Gosong Karena Matahari

.
  • Air Mentimun Dan Air Mawar:

    Taruh air mawar, air mentimun dan sedikit air jeruk nipis dalam mangkuk yang sama. Lalu aduk. Terapkan ramuan ini pada kulit sekali sehari secara teratur untuk mengurangi kulit gelap.
    .
  • Air Jeruk Nipis Dan Madu:

    Campurkan madu dengan air jeruk nipis, masing-masing dalam takaran yang sama. Lalu terapkan langsung pada kulit Anda yang gelap. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air.
    .
  • Yogurt:

    Ya, yoghurt merupakan bahan yang sangat baik dan efektip untuk menghapus kulit gelap karena matahari. Selain itu, yogurt juga mudah didapatkan. Oleskan sedikit yoghurt pada kulit Anda, biarkan selama beberapa waktu dan bilas.
    .
  • Lidah buaya:

    Lidah buaya memiliki manfaat pada kulit karena hanya dengan menggosokkan daging lidah buaya pada kulit, kulit gelap Anda akan hilang apabila dilakukan selama 2-3 bulan secara rutin. Bukan hanya itu, lidah buaya juga membantu dalam menyembuhkan lecet, gigitan serangga, eksim dan sebagainya.
    .
  • Pepaya Mentah:

    Parut sedikit pepaya mentah dan gunakan sebagai masker pada kulit Anda secara teratur selama 2-3 bulan. Pepaya mentah sangat efektif dalam menghilangkan kulit gelap.
    .
  • Kunyit Dan Susu:

    Ramuan ini adalah obat rumah yang mudah untuk kulit kecokelatan karena matahari. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil sejumput kunyit, air lemon, dan tambahkan sedikit susu murni. Oleskan ramuan ini pada daerah kulit yang biasa terkena matahari dan biarkan sampai mengering. Lalu basuh dengan air.
Tips terakhir, jagalah tubuh Anda terhidrasi selalu dengan minum banyak air untuk mengalahkan panas.
Demikianlah artikel yang berjudul Perawatan Rumahan Memulihkan Kulit Gosong Karena Matahari ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Perawatan Rumahan Memulihkan Kulit Gosong Karena Matahari. Semoga Perawatan Rumahan Memulihkan Kulit Gosong Karena Matahari menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah kepada orang lain agar lebih bermanfaat bagi Anda semua.
Jika bermanfaat. Silakan Share :
baca juga  Nenek Ini Hilang Keriputnya, Apalagi Kamu Akan Terlihat Seperti Gadis?!