Ternyata Manfaat Ketumbar, Bikin Rambut Cantik dan Sehat

Manfaat ketumbar yang tidak terduga! Dapat membuat rambut indah dan sehat

affordable health insurance,health insurance plans,health insurance quote,medical insurance,health care insurance,individual health insurance,low cost health insurance,health insurance rates,self employed health insurance,family health insurance

Resep herbal manfaat ketumbar ternyata dapat digunakan untuk seluruh bagian tubuh. Moms yang ingin miliki rambut indah dan sehat dapat melihat manfaat ketumbar sebagai bahan perawatan rambut.

Manfaat ketumbar bagi rambut kita, ternyata daun dan biji ketumbar bisa digunakan untuk menyehatkan dan mempercantik rambut, lo. Banyak orang mengalami masalah rambut seperti kerontokan, ketombe, dan rambut tipis.

Penyebab masalah itu beraneka ragam, antara lain polusi dan stres yang tak bisa Moms hindari dari kehidupan sehari-hari. Di pasaran, banyak produk ditawarkan untuk mengatasi permasalahan rambut itu.

Namun tak semuanya cocok untuk Moms lo, karena begitu banyak kandungan kimia dalam produk-produk pasaran tersebut. Malah, bisa saja menggunakan produk kimia itu semakin merusak rambut Moms.

Cara alami untuk menyehatkan rambut ternyata bisa didapatkan dari dapur atau halaman rumah, yakni menggunakan ketumbar. Ketumbar penuh dengan kandungan vitamin C, yang merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Selain itu ketumbar juga memiliki manfaat antiseptik, antibakteri, melawan jamur, meredakan peradangan, dan bahan detoksifikasi yang baik bagi tubuh. Mungkin belum banyak yang mengetahui jika ketumbar pun bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Kunci untuk menyehatkan rambut ialah kulit kepala yang sehat. Dengan kulit kepala yang sehat, nutrisi pada folikel rambut pun dipastikan cukup. Ketumbar mampu memberikannya lo, Moms.

Ini 3 manfaat ketumbar bagi rambut, simak yuk Moms.

1. Mengatasi kerontokan rambut

Stres bisa mengakibatkan rambut rontok, dan mungkin Moms tengah mengalaminya. Melihat rambut menempel di bantal, berjatuhan di lantai, atau rontok setelah keramas tentunya tidak menyenangkan.

baca juga  Alopecia Areata - Gejala, penyebab dan mengobati

Untuk mengatasi rambut rontok, sari daun ketumbar merupakan ramuan terbaik. Daun ketumbar memiliki nutrisi dan protein paling baik untuk membantu pertumbuhan rambut.

Moms bisa mendapatkan sari daun ketumbar dengan cara merendam daun itu di air, kemudian menghaluskannya. Usapkan daun ketumbar yang telah dihaluskan satu jam sebelum mencuci rambut. Efeknya akan terlihat setelah 3 minggu, rambut Moms lebih kuat dan tak lagi rontok.

2. Menguatkan akar rambut

Kuatnya akar rambut juga berkaitan dengan ketebalan dan volume rambut. Akar rambut yang kuat bisa Moms dapatkan dengan memenuhi kebutuhan vitamin K, vitamin C, dan vitamin A bagi rambut.

Biji ketumbar memiliki ketiga vitamin penting tersebut. Gunakan minyak biji ketumbar untuk memijat kulit kepala secara rutin, dapat pula dicampur dengan daun ketumbar yang telah dihaluskan. Hasilnya, akar rambut Moms semakin kuat dan rambut pun terlihat tebal serta sehat.

3. Mengatasi minyak berlebih

Kulit kepala berminyak tentu membuat Moms risih, karena rambut jadi mudah lepek dan sulit diatur. Atasi dengan menambahkan sari daun ketumbar ketika Moms keramas. Rebus daun ketumbar dengan air, lalu saring dan pisahkan daun dari air. Kemudian bilas rambut dengan air hasil rebusan itu, lakukan dengan rutin untuk mendapatkan kulit kepala bebas minyak.

Jika bermanfaat. Silakan Share :