Sepuluh Gejala Dan Tanda Bayi Anda Sakit

Read Time:2 Minute, 53 Second
Sepuluh Gejala Dan Tanda Bayi Anda Sakit – Parenting adalah tugas yang sulit dan juga misterius. Selain itu parenting juga merupakan ilmu dimana perlu Anda pelajari langkah demi langkah dan bukan ilmu yang dapat dikuasai hanya dalam sehari. Sebagai orang tua baru, ketika Anda menyambut anak Anda yang baru lahir ke dalam rumah tangga Anda, wajar bagi Anda untuk kesulitan dalam melakukan peran baru Anda Anda tersebut.

affordable health insurance,health insurance plans,health insurance quote,medical insurance,health care insurance,individual health insurance,low cost health insurance,health insurance rates,self employed health insurance,family health insurance

Ketika Anda menjadi orang tua baru, Anda tidak perlu khawatir. Anda tentu bisa mencari bantuan dan saran dari keluarga Anda dan teman-teman Anda yang memiliki pengalaman parenting. Jangan sungkan untuk bertanya. Dengan begitu Anda dapat mendidik anak-anak Anda dengan didikan terbaik.
Dari semua banyak hal yang perlu dipelajari sebagai orang tua baru, mencari tahu kondisi kesehatan bayi adalah salah satu hal yang paling sulit. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengetahui si kecil sakit serta beberapa pedoman umum untuk kapan harus mencari bantuan medis:

Apa Tanda Dan Gejala Bila Si Kecil Sakit?

sepuluh 10 tanda gejala bayi anak kecil si sakit ketika bila bagaimana

Sepuluh Gejala Dan Tanda Bayi Anda Sakit

Menangis:

Bayi menangis ketika lapar, mengantuk, basah, dan lain lain. Menangis pada bayi cukup normal, tapi suara bayi ketika sakit berbeda dengan tangisan biasa. Menurut pakar kesehatan, tangisan bayi ketika sakit terdengar tidak biasa, bernada tinggi, mengeluh atau merintih. Menangis juga merupakan tanda dari meningitis. Jika tangisan tersebut terdengar sangat berbeda dan menyakitkan untuk didengar, cari bantuan medis segera.
 /

Menolak Makanan:

Jika bayi Anda makan dengan buruk atau tidak makan dan menolak untuk Anda susui berturut-turut, segera hubungi dokter.
/

Pusar Dan Kelamin Bermasalah:

Jika daerah pusar bayi Anda atau alat kelaminnya berubah berwarna merah atau mulai berdarah, segera panggil dokter.
/

Kedinginan (Cold):

Anda harus mencari bantuan medis jika bayi Anda demam kedinginan yang berlangsung lebih dari dua minggu disertai dengan batuk yang parah atau sulit bernapas.
/

Demam Panas:

Meskipun demam adalah sesuatu yang umum terjadi pada bayi, Anda tetap harus mengawasi suhunya dengan termometer. Untuk bayi berusia kurang dari 3 bulan, konsultasikan dengan dokter ketika demam. Jika bayi Anda berusia antara 3-6 bulan dan memiliki suhu hingga 40 C dan tampak ingin marah, lesu atau tidak nyaman, hubungi dokter.
/

Diare:

Segera hubungi dokter jika ada darah dalam tinja atau bayi Anda mengeluarkan tinja berair lebih dari enam kali sehari.
/

Muntah:

Muntah sesekali pada bayi adalah normal. Tetapi jika bayi Anda muntah selama lebih dari 12 jam, juga disertai demam atau diare, maka hubungi dokter segera.
/

Kesulitan Bernapas:

Anda harus berkonsultasi dengan dokter segera jika bisa bayi Anda mengalami kesulitan bernapas. Tanda dan gejala kesulitan bernapas pada bayi meliputi:
  • Bayi Anda bernapas begitu cepat dari biasanya.
  • Terdapat semburat kebiruan pada bibir atau kulit bayi Anda.
  • Bila bayi Anda menghirup udara, jaringan di antara tulang rusuk, di atas tulang leher, atau di perut bagian atas tampak tersedot.
  • Bayi Anda akan mendengus saat menghembuskan napas.
 /

Dehidrasi:

Panggil dokter segera jika popok bayi Anda tidak basah dalam waktu enam jam atau lebih, ubun-ubun terlihat mencekung, tidak ada air mata saat menangis atau memiliki mulut kering.
/

Ruam:

Jangan abaikan ruam pada bayi. Bawa bayi Anda ke dokter jika ruam mencakup area yang luas atau disertai dengan demam, sakit tenggorokan atau diare.
/

Demikianlah artikel ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Sepuluh Gejala Dan Tanda Bayi Anda Sakit. Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah lebih bermanfaat bagi Anda semua.

baca juga  Bolehkah Ibu Menyusui Berpuasa?
0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Jika bermanfaat. Silakan Share :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *