Strategi Melawan Penuaan Sehingga Menjadi Percaya Diri

Strategi Melawan Penuaan Sehingga Menjadi Percaya Diri – Apakah saat ini Anda sedang berusia tiga puluhan lebih? Jika ya, Anda mungkin sekarang sedang mengalami dilema dan galau karena kulit Anda yang semakin hari semakin terlihat kendor dan tampak bermunculan gari-garis kerut.

Untuk menghadapi semua masalah penuaan yang terjadi pada kulit Anda, Anda tentu perlu melakukan beberapa strategi anti-penuaan seperti menggunakan krim dan perawatan-perawatan kulit tertentu untuk memperbaiki penampilan sehingga membuat Anda makin percaya diri. Dan Anda haruslah bijak dalam memilih setiap produk.

Hasil dari penelitian The University of Alabama di Birmingham (UAB) memberikan beberapa  saran tentang cara untuk memperlambat penuaan dan meningkatkan kepercayaan diri. Untuk mengetahui apa itu, bacalah Strategi Melawan Penuaan Sehingga Menjadi Percaya Diri berikut:

Cara Memperlambat Penuaan Dan Meningkatkan Percaya Diri

cara memperlambat penuaan meningkatkan percaya diri kepercayaan tips harga diri antiaging kerut keriput

Strategi Melawan Penuaan Sehingga Menjadi Percaya Diri

Fotoaging atau perubahan yang disebabkan oleh paparan UV intens adalah penyebab utama terjadinya penuaan dini pada kulit,” kata Marian Northington, MD, direktur Cosmetic Dermatology dari UAB.

“Cara paling utama untuk dapat tercegah photoaging adalah dengan memakai tabir surya dengan nilai SPF 30 keatas yang mengandung seng oksida setiap hari,” lanjut Northington.

Jika sudah terlambat, dan matahari telah merusak kulit Anda ada cara untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang sudah muncul tersebut.

“Menggunakan krim yang mengandung retinol, yaitu turunan dari vitamin A, dapat mengurangi risiko kanker kulit, peningkatan pigmentasi kulit dan kelainan kulit. Menggunakan krim kulit dengan kandungan tersebut juga akan meningkatkan kandungan kolagen yang dapat membantu menyamarkan garis-garis dan kerutan,” kata Northington.

Northington mengatakan bahwa hasil penelitian telah menunjukkan beberapa perawatan dermatologi memiliki manfaat yang bagus bagi penampilan seseorang.

baca juga  Apa risiko TBC bagi ibu hamil dan menyusui? Ini jawaban dokter

Josh Klapow, Ph.D., profesor di UAB kesehatan masyarakat dan psikolog, memiliki gagasan tersendiri.

“Penampilan luar seseorang dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap harga diri seseorang menurut orang lain, sehingga seseorang tersebut akan ‘kelihatan lebih baik’ baik dalam mata sendiri dan di mata orang lain sehingga dapat menambah rasa percaya diri,” kata Klapow.

Demikianlah artikel yang berjudul Strategi Melawan Penuaan Sehingga Menjadi Percaya Diri ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca, Semoga Strategi Melawan Penuaan Sehingga Menjadi Percaya Diri menjadi bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah kepada orang lain agar Strategi Melawan Penuaan Sehingga Menjadi Percaya Diri lebih bermanfaat bagi Anda semua.

Jika bermanfaat. Silakan Share :