Kita sering mendengar obrolan orang di masyrakat bahwa kebanyak orang meninggal setelah terkena infeksi karena secara tidak sengaja tertusuk paku berkarat. Hal ini disebakan karena ketidak tahukan cara pertolongan pertama tentang penanganan atau pengobatan terhadap korban.

Ketidaktahuan atau terlalu menganggap remeh cuma kena paku ternyata tanpa disadari infeksi bakteri dan kuman telah menyebar ke dalam tubuh korban dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

Pemberian pertolongan pertama terhadap korban terkena paku berkarat memang dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Oleh karena itu anda wajib mengetahui cara pengobatan atau pertolongan pertama yang harus dilakukan jika ada yang mengalami kejadian tersebut.

Pertolongan pertama yang harus dilakukan terhadap korban terkena paku berkarat, simak berikut ini penjelasanya :

  • Siapkan 1 sendok minyak goreng, korek api dan kain perca atau kain baju.
  • Gulung kain kemudia ujungnya celupkan kedalam minyak lalu bakar dengan korek api sampai menyala.
  • Lalu tempelkan kain yang sudah dibakar pada telapak kaki yang terkena paku berkarat kemudian pukul-pukul dengan menggunakan batu, ulangi beberapa kali sampai darah kotor keluar.
  • Setelah itu mudah-mudahan infeksi keuar berasama darah kotor.

Setelah pertolongan pertaman dilakukan, segera bawa korban ke dokter rumah sakit untuk dilakukan pengecekandan pengobatan selanjutnya.

Semoga Bermanfaat.