Lima Tips Dan Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Otot

Read Time:2 Minute, 8 Second
Lima Tips Dan Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Otot – Apa yang Anda lakukan ketika Anda memiliki nyeri otot dan Anda tidak bisa bergerak dengan bebas? Nyeri otot sering terjadi akibat melakukan kegiatan fisik yang berat seperti olahraga kuat, maraton, mendaki gunung, dan lain lain dan tubuh Anda tidak terbiasa melakukannya.
Dan terkadang Anda juga bingung apa yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan nyeri otot tersebut. Anda pun tidak bisa bergerak dengan leluasa karena persendian Anda yang terasa sakit dan ngilu jika digerakkan meskipun sedikit.
Jadi, Anda perlu mengetahui cara menyembuhkan nyeri otot karena siapa tahu Anda mengalaminya.
Pada artikel yang berjudul Lima Tips Dan Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Otot ini, Anda akan diberitahu apa saja mengenai Lima Tips Dan Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Otot. Langsung saja, berikut adalah lima tips mudah untuk membantu Anda meringankan nyeri otot:

Tips Dan Cara Menghilangkan Nyeri Otot

nyeri otot cara alami tips menyembuhkan tips sehat

Lima Tips Dan Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Otot

Bergeraklah:

Bergeraklah dengan berjalan-jalan di sekitar rumah atau lingkungan Anda, atau jika Anda sedang beristirahat di sofa, tetaplah aktif menggerakkan fisik Anda. Ambil napas dalam-dalam dan angkat tangan di atas kepala Anda. Hal tersebut akan membantu mengalirkan darah ke otot-otot yang sakit dan Anda akan merasa santai.
/

Pijat:

Memijat daerah yang sedang sakit dengan benar akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan akan sangat membantu mengurangi rasa sakit. Penyebab otot kaku adalah karena sirkulasi darah yang buruk.
Selain itu, otot kejang/kaku juga terjadi karena kekurangan oksigen selama proses konversi glikogen menjadi glukosa setelah aktivitas berat tubuh karena Anda membakar energi.
/

Lakukan Peregangan:

Dengan lembut regangkan otot-otot setelah beraktivitas terlalu keras selama setidaknya 30 menit. Peregangan adalah salah satu yang cara terbaik dan cepat untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri sehingga otot bisa lega.
/

Minum Banyak Air:

Minumlah banyak air sebelum, selama dan setelah Anda melakukan aktivitas Anda. Ketika Anda berolahraga atau melakukan sesuatu, Anda berkeringat. Oleh karena itu, keringat dapat mengurangi cairan tubuh Anda. Sehingga karena tubuh Anda kekurangan cairan menyebabkan otot Anda lelah.
Tapi, minumlah air sesuai dengan kebutuhan aktivitas Anda karena terlalu banyak air dapat menyebabkan ketidakseimbangan berbahaya pada mineral tubuh. Hindari kafein dan alkohol untuk menghindari dehidrasi.
/

Perbanyak Protein:

Setelah aktivitas atau olahraga yang berat atau lama, otot Anda membutuhkan protein untuk memproduki kembali cadangan energi Anda. Konsumsi sumber alami protein seperti ikan, unggas, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, lentil, dan lain lain.
 /

Demikianlah artikel yang berjudul Lima Tips Dan Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Otot ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca. Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah kepada orang lain agar lebih bermanfaat bagi Anda semua.

baca juga  Tak Terduga Hamil Lagi Padahal Sudah Pakai KB Spiral, Mengapa Bisa Terjadi?
0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Jika bermanfaat. Silakan Share :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *