Breaking News

Tips Ibu Hamil Supaya Tidak Malas Gerak

Cara mudah untuk memastikan tubuh Anda tetap aktif selama kehamilan adalah dengan olahraga.

Latihan fisik ini membantu Anda untuk mengendalikan berat badan, menguatkan otot tubuh yang meregang karena adanya janin, dan memudahkan proses persalinan.

Jadi, jangan jadikan kehamilan atau takut keguguran sebagai alasan untuk menghindari olahraga.

Sebelum Anda melakukan aktivitas fisik ini, selalu utamakan untuk konsultasi pada dokter kandungan. Kemudian, terapkan beberapa tips ini supaya olaharaga tetap aman, seperti:

Pilih jenis olahraga yang sesuai

Jenis olahraga yang paling direkomendasikan untuk ibu hamil adalah yoga, jalan santai atau jalan cepat, berenang, dan menari. Sebaiknya hindari olahraga seperti bersepeda, menunggang kuda, atau olahraga yang membuat Anda telentang dalam waktu yang lama.

Tidak olahraga sendirian

Olahraga rentan dengan cedera. Supaya hal ini tidak terjadi, sebaiknya minta pasangan atau anggota keluarga menemani, menjaga, dan mengawasi Anda.

Berhenti saat lelah

Meski menyehatkan, jangan melakukan olahraga berlebihan. Jika di tengah latihan, napas Anda mulai terengah-engah maka istirahatlah sejenak.

Hindari olahraga dengan intensitas berat

Jika Anda mulai olahraga, lakukan latihan ini selama 15 menit sebanyak 3 kali seminggu, selama 2 minggu, Lalu, durasi bisa ditingkatkan hingga 30 menit.

Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Selama latihan, jangan lupa membawa air minum cadangan. Ini menghindari Anda dari kehausan atau dehidrasi. Hindari olahraga di siang hari karena akan membuat Anda mudah lelah. Lakukan di dalam rumah, jika Anda ingin berolahraga di siang hari.

Lakukan pemanasan

Banyak yang melewatkan pemanasan sebelum berolahraga, padahal penting  supaya menghindari cedera akibat olahraga. Pemanasan juga membuat otot tubuh tidak ‘kaget’ sehingga otot lebih fleksibel.

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Jika bermanfaat. Silakan Share :
baca juga  Pertolongan Pertama Bila Anak Kelilipan

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *