Kacamata Minus Bikin Minder? Akali 3 Tips Berikut!

Kacamata Minus Bikin Minder? Akali 3 Tips Berikut!

Cara Memilih Kacamata Minus Agar Tidak Mengganggu Penampilan

 Kacamata Minus Bikin Minder? Akali Dengan Tiga Tips Berikut!

Ribet, tidak nyaman, bahkan dapat mengurangi rasa percaya diri. Tiga alasan tersebut kerap menjadikan seseorang enggan menggunakan kacamata minus. Padahal, selain dapat membantu penglihatan, beragam jenis bentuk, warna, serta model kacamata terkini juga bisa Anda jadikan atribut fashion, lho. Tentu saja dengan syarat: harus pintar mix and match. Lalu, bagaimana agar kacamata minus justru jadi “nilai plus” penunjang penampilan?

1. Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Bentuk wajah setiap orang tentu berbeda-beda. Satu jenis kacamata mungkin akan sangat cocok jika digunakan oleh si A, namun bagaimana dengan si B?

baca juga : Solusi Mata Minus, Plus, Katarak, Glukoma dll

Itulah sebabnya, pemilihan kacamata sesuai dengan bentuk wajah penting bagi Anda. Cara mudahnya, misalnya dengan mencari bingkai (frame) yang sesuai dengan bentuk wajah. Adapun hal ini sangat berguna, terutama untuk memberikan kesan wajah yang lebih tirus atau sebaliknya.

 

2. Pertimbangkan Ukuran Bingkai Kacamata

Ukuran bingkai tidak cuma memengaruhi penampilan AndaLebih dari itu, yakni kesehatan dan kenyamanan mata. Anda enggak mau, kan, harus repot menaikkan kacamata yang melorot—atau justru nyeri kepala lantaran ukuran bingkainya terlalu menekan di samping? Belum lagi, risiko kerusakan mata akibat posisi lensa yang tidak tepat…

Selalu pastikan Anda nyaman menggunakan kacamata. Tidak apa, jika untuk “mengetesnya”, Anda harus memakainya dalam waktu relatif lama.

 

3. Pilihlah Warna yang Pas dengan Kulit, Rambut, dan Pakaian

Dari segi fashion, Anda bisa mempercantik penampilan dengan memilih warna bingkai yang pas dengan kulit, rambut, dan pakaian. Namun, jika bingung, disarankan untuk memilih warna-warna netral semisal hitam, cokelat, biru gelap, atau merah marun.

baca juga  Manfaat Pare Untuk Asam Lambung

Pandai-pandailah menyesuaikan kacamata dengan busana dan kesan yang ingin Andatampilkan. Misalnya, ketika Anda ingin berpenampilan kasual— Anda bisa menggunakan model kacamata santai semisal layered color atau cool retro.

 

Itulah tiga hal yang bisa dilakukan untuk tetap tampil keren dengan kacamata minus. Cara mana yang akan Anda pilih?

Jika bermanfaat. Silakan Share :