Tips Sederhana Untuk Mencegah Kanker Kulit

Read Time:2 Minute, 9 Second

Tips Sederhana Untuk Mencegah Kanker Kulit – Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang dapat membantu mengurangi resiko terkena kanker kulit. Perlu untuk diketahui adalah bahwa menurut para ahli kanker kulit adalah kanker paling umum yang sering terjadi.

Cara termudah untuk mencegah kanker kulit adalah dengan melindungi kulit Anda dengan pakaian yang panjang, kata dokter kulit Zoe D. Draelos, MD, FAAD, profesor konsultan di Duke University School of Medicine, Durham, NC.

Dr. Draelos menyarankan untuk mengenakan topi bertepi lebar dan kacamata hitam sebelum pergi ke luar. Mengenakan kemeja lengan panjang dan celana panjang juga dapat membantu melindungi dari sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Cara Mudah Mencegah Kanker Kulit

Tips Sederhana Untuk Mencegah Kanker Kulit cara

Tips Sederhana Untuk Mencegah Kanker Kulit

Dr. Draelos juga berbagi tips tambahan untuk mencegah kanker kulit:
.

Oleskan Tabir Surya Setiap Hari:

Ketika Anda ingin keluar, bahkan jika cuaca berawan, oleskan tabir surya apapun jenis kulit Anda. Oleskan tabir surya pada daerah kulit yang tidak tertutup pada pakaian. Oleskan kembali tabir surya setiap kira-kira dua jam sekali atau setelah berenang atau berkeringat. Gunakan tabir surya anti-luntur (water-resistant) yang melindungi kulit terhadap sinar UVA dan UVB dan yang memiliki SPF minimal 30.
.

Carilah Tempat Teduhan:

Sinar matahari paling menyengat ketika pukul 10:00-14:00. Jika bayangan Anda lebih pendek dari Anda, carilah naungan untuk tempat berteduh.
.

Berhati-Hatilah Ketika Berada Di Dekat Air, Pasir Atau Salju:

Air, pasir, atau salju dapat memantulkan dan mengintensifkan sinar berbahaya dari matahari, sehingga menambah kemungkinan untuk tersengat terik matahari.
.

Dapatkan Asupan Vitamin D Dengan Cara Aman:

Makanlah makanan sehat yang meliputi makanan alami kaya vitamin D, atau mengonsumsi suplemen vitamin D. Berjemurlah dibawah matahari sebentar saja.
.

Jika Ingin Menggelapkan Kulit, Lakukan Dengan Tepat:

Jika Anda ingin menggelapkan kulit, pertimbangkan untuk menggunakan produk tanning, tetapi Anda juga tetap harus menggunakan tabir surya. Jangan melakukan perawatan tanning bed karena seperti matahari, sinar UV dari tanning bed dapat menyebabkan kerutan dan kulit berbintik-bintik, serta dapat menyebabkan kanker kulit.
.

Periksa Kulit Anda Untuk Tanda-Tanda Kanker Kulit:

Periksa kulit Anda dan ketahuilah bahwa tahi lalat merupakan kunci untuk mendeteksi kanker kulit pada tahapan yang paling dapat diobati atau yang paling awal.
.
“Penting bagi setiap orang untuk pergi ke dokter kulit jika melihat tahi lalat atau kulit lesi yang berubah, tumbuh atau pendarahan,” kata Dr Draelos.

baca juga  Cara Mudah Mengurangi Lemak Perut Setelah Melahirkan

“Kanker kulit dapat dengan mudah diobati jika terdeteksi dini,” tegasnya.

Demikianlah artikel yang berjudul Tips Sederhana Untuk Mencegah Kanker Kulit ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca, Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah kepada orang lain agar Tips Sederhana Untuk Mencegah Kanker Kulit lebih bermanfaat bagi Anda semua.
0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Jika bermanfaat. Silakan Share :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *