Tips Lansia Bisa Mandiri, Ini Rumusnya 

Tips Murah Bagi Lansia Yang Ingin Hidup Mandiri Sendiri Di RumahKehilangan mobilitas yang lincah dan dengan begitu membuat para lansia menghadapi kesulitan ketika harus hidup sendiri. Aktivitas sederhana seperti bangun dari tempat tidur, berjalan, duduk di kursi atau naik tangga, hal yang mudah untuk dilakukan bisa menjadi hal yang menantang bagi para lansia. 

Hal-hal menjadi jauh lebih rumit bagi para lansia yang tinggal sendiri karena biasanya seorang lansia harus mempekerjakan pengasuh penuh waktu untuk merawatnya atau pindah ke panti jompo ketika mereka kehilangan kekuatan dan kelincahannya.
Untuk itulah bagi Anda para lansia atau yang memiliki kerabat yang sudah lansia dan memutuskan untuk hidup mandiri di rumah, artikel yang berjudul Tips Murah Bagi Lansia Yang Ingin Hidup Mandiri Sendiri Di Rumah ini sangat berguna bagi Anda untuk Anda baca dan terapkan. Semoga Tips Murah Bagi Lansia Yang Ingin Hidup Mandiri Sendiri Di Rumah berguna.

Tips Berguna Bagi Para Manula Untuk Hidup Mandiri

Tips Murah Bagi Lansia manula Ingin Hidup Mandiri Sendiri Di Rumah cara

Tips Murah Bagi Lansia Yang Ingin Hidup Mandiri Sendiri Di Rumah

Berikut adalah beberapa tips murah, sederhana dan berguna yang dipaparkan oleh Johns Hopkins dari University School of Nursing dan AARP, untuk membantu para manula hidup mandiri di rumah mereka selama waktu yang cukup lama.
  1. Kenakan sandal nonslip, bukan sandal jepit, ketika di rumah.
    .
  2. Hindari karpet atau gunakan double-sided tape untuk menempelkan karpet agar tidak tergelincir.
    .
  3. Jika Anda harus memanjat, gunakan tangga kokoh yang memiliki pegangan tangan, bukan kursi.
    .
  4. Tempatkan barang sehari-hari di tempat yang mudah dijangkau, termasuk pelaratan memasak.
    .
  5. Lakukan memasak sambil duduk jika mungkin. Tempatkan microwave di tempat yang mudah dijangkau.
    .
  6. Gunakan toilet duduk yang bisa ditinggikan 2 inci sampai 5 inci tanpa mengganti toilet.
    .
  7. Tempelkan strip anti licin (non skid safety strips) di bak mandi, dan gunakan tub bench atau kursi mandi (shower chair).
    .
  8. Pasang pegangan (grap bars) di kamar mandi. Atau, jika tidak mungkin, rel pengaman (safety rail) dapat dijepit ke sisi bak mandi.
    .
  9. Pagari di kedua sisi tangga.
    .
  10. Carilah alat seperti tombol pengait (button hook)/(zip full) yang dapat membantu meraih barang yang sulit dijangkau.
    .
  11. Selalu bawa ponsel genggam di sekitar rumah karena berguna jika terjadi kasus jatuh atau darurat lainnya.
    .
  12. Pertimbangkan penilaian rumah dari seorang ahli terapi okupasional, yang dapat memberikan saran untuk kemampuan fungsional Anda.
    .
  13. Ketika renovasi, AARP menyarankan untuk berkonsultasi pada Certified Aging di tempat spesialis, yang mengarahkan kontraktor, renovasi dan lain-lain yang sudah terlatih dalam memodifikasi rumah untuk para lansia.

Demikianlah artikel yang berjudul Tips Lansia Bisa Mandiri, Ini Rumusnya ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca, Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah kepada orang lain agar Tips Murah Bagi Lansia Yang Ingin Hidup Mandiri Sendiri Di Rumah lebih bermanfaat bagi Anda semua.

baca juga  Tips Terbaik Untuk Menghilangkan Stress Dan Depresi
Jika bermanfaat. Silakan Share :