Tips Untuk Tetap Aktif Sepanjang Hari Di Tempat Kerja

Tips Untuk Tetap Aktif Sepanjang Hari Di Tempat Kerja

Tips Untuk Tetap Aktif Sepanjang Hari Di Tempat KerjaDuduk selama berjam-jam di tempat kerja dapat membuat Anda sangat kelelahan. Hal ini jelas karena setelah menghabiskan seluruh hari Anda duduk di meja, energi Anda akan habis pada saat Anda pulang ke rumah. Dan Anda pun hanya bisa menuju ke mobil lalu pulang dan ambruk di sofa untuk bersantai pada malam harinya.

Jika Anda termasuk dalam kategori di atas, maka Anda berada pada risiko untuk terkena berbagai masalah kesehatan, seperti diabetes, penyakit jantung dan obesitas. Namun, bagi mereka yang memiliki waktu untuk berolahraga atau latihan setelah bekerja, kabar baiknya adalah mereka bebas risiko penyakit yang disebutkan tersebut.

Cara Agar Tetap Aktif Sepanjang Hari Di Tempat Kerja

cara Tips Untuk Tetap Aktif Sepanjang Hari Di Tempat Kerja

Tips Untuk Tetap Aktif Sepanjang Hari Di Tempat Kerja

Bahkan jika mendapat tuntutan pekerjaan untuk duduk di kursi sepanjang hari, Anda harus menemukan cara dimana Anda dapat melepaskan diri sejenak dengan melakukan beberapa aktivitas fisik ringan dalam rutinitas harian Anda.

Melakukan aktivitas fisik yang ringan tidak hanya membuat Anda bugar dan aktif, tetapi juga akan membantu Anda melakukan pekerjaan Anda dengan lebih baik. Berikut adalah beberapa tips terbaik yang dapat diterapkan ke waktu bekerja Anda, sehingga Anda akan tetap aktif sepanjang hari:
.

Jadilah Aktif Di Jalan Saat Menuju Ke Kantor:

Jika Anda berkendara, jangan memarkir mobil di dalam gedung kantor Anda atau terlalu dekat dengan pintu masuk. Sebaiknya, parkirkan kendaraan di taman yang jauh dari gedung kantor Anda sehingga Anda memiliki waktu untuk berjalan-jalan menuju tempat kerja Anda.

Jika Anda naik transportasi umum, maka turunlah di tempat yang sedikit jauh dari kantor Anda. Dan berjalanlah menuju ke kantor Anda.
.

Jangan Hanya Duduk Selama Istirahat Makan Siang:

Anda tidak harus menggunakan seluruh waktu istirahat makan siang Anda untuk duduk. Aturlah waktu Anda sedemikian rupa untuk menggunakan setengah dari waktu istirahat untuk makan dan setengah lainnya untuk melakukan olahraga ringan seperti jalan cepat setelah makan siang Anda. Anda pun akan merasa jauh lebih baik setelah menerapkan ini. Anda juga dapat mengajak rekan-rekan Anda untuk bergabung meniru Anda.
.

Berjalan Di Sekitar Kantor:

Duduk sepanjang hari tidak hanya menambah kilogram pada tubuh Anda, tetapi juga dapat menyebabkan postur tubuh yang buruk dan kelelahan. Hal ini juga buruk bagi kesehatan Anda. Bangunlah dan berjalan di sekitar kantor selama 2-3 menit atau setidaknya lakukan peregangan. Ulangi ini setiap kali Anda merasa jenuh.
.

Naiklah Dengan Tangga Bukan Lift:

Anda harus tahu bahwa melakukan aktivitas fisik itu penting demi kebugaran. Pilih tangga untuk berjalan ke ruangan Anda atau berjalanlah untuk keluar. Gunakan lift hanya bila Anda tidak memiliki pilihan lain.
.

Berdiri Sambil Berbicara Di Telepon:

Jangan hanya duduk dan berbicara di telepon. Berdiri membakar 50% lebih banyak kalori daripada duduk.
.

Berbicaralah Pada Rekan-Rekan Anda Dengan Tatap Muka:

Pasti ada file dan dokumen yang perlu untuk disampaikan kepada rekan-rekan atau bos Anda. Berjalan-jalanlah dan serahkan sendiri berkas tersebut jika penerimanya berada di gedung yang sama daripada mengirimnya melalui orang lain. Dan juga, jangan e-mail atau telepon hanya untuk mengatur pertemuan, pergilah dan berbicaralah kepada mereka secara langsung.

Demikianlah artikel yang berjudul Tips Untuk Tetap Aktif Sepanjang Hari Di Tempat Kerja ini. Terima kasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Dan bagikanlah pada orang lain agar lebih bermanfaat bagi Anda semua.

baca juga  Hilangkan Daki Kulit dengan 5 Body Scrub Lokal Harga Terjangkau
Jika bermanfaat. Silakan Share :